Horner : Ricciardo Adalah Guru Terbaik Vettel

Jum'at, 26 Desember 2014 - 18:31 WIB
Horner : Ricciardo Adalah Guru Terbaik Vettel
Horner : Ricciardo Adalah Guru Terbaik Vettel
A A A
LONDON - Bos Red Bull, Christian Horner menilai Sebastian Vettel telah banyak mendapatkan pelajaran selama bergabung dengan timnya. Daniel Ricciardo merupakan guru terbaik Vettel selama musim 2014 setelah pembalap muda itu mampu bersaing secara ketat dan mengalahkannya.

Sebelumnya dikabarkan kalau Vettel meninggalkan Red Bull lantaran merasa kalah bersaing dengan Ricciardo. Bahkan Vettel hengkang ke Ferrari meski kontraknya masih menyisakan durasi setahun.

"Saya pikir itu adalah tahun tersulit bagi Vettal, di mana ia harus membangun karakternya dan harus belajar menghormati satu sama lain," sindir Horner dilansir autosport, Jumat (26/12/2014).

Sepanjang 2014, lanjut Horner, pembalap Jerman itu lebih banyak mendapatkan nasib buruk dari pada hasil baik. Hal lainya, Vettel tidak senang dengan adanya perubahan regulasi 2013 ke 2014.

"Dia adalah orang yang berbakat dan saya pikir untuk pertama kali dia mendapatkan tantangan dari rekan setimnya. Sekali lagi inilah sebuah dinamika yang sepertinya tidak bisa ia terima," lanjut Horner.

Horner mengakui jika timnya merasa kehilangan Vettel yang telah meraih 38 kali kemenangan dan meraih posisi pole 113 kali antara 2009 hingga 2014. Tapi, ia berharap raihan ini bisa diperbaiki Ricciardo yang akan berpasangan Daniil Kvyat.

"Jelas, dengan pengemudi sekaliber dia, kami bisa menikmatinya. Begitu malu ketika melihat Vettel akhirnya pergi. Tapi kami berharap dengan kemampuan yang dimiliki Ricciardo semuanya bisa kami raih. Dia dalah pembalap fantastis yang berbakat dan kami telah melihatnya bagaimana penampilanya berhadapan langsung dengan Vettel. Dengan talenta muda, Kvyat, masa depan kami bakal bersinar."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8143 seconds (0.1#10.140)