Bos Ferrari : Vettel Punya Mental Juara

Sabtu, 27 Desember 2014 - 16:20 WIB
Bos Ferrari : Vettel Punya Mental Juara
Bos Ferrari : Vettel Punya Mental Juara
A A A
FORIANO - Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, seakan sangat menggantungkan harapan pada Sebastian Vettel untuk menganggat performa timnya yang sedang ambruk. Vettel direkrut pada akhir tahun dengan harapan mampu mengembalikan kejayaan Ferrari.

Sebagai tim paling lawas dan tersukses di lintasan, Ferrari nyatanya mengakhiri musim balap 2014 dengan hasil sangat buruk. Mereka tidak memenangkan satupun perlombaan musim ini, yang tercatat sebagai rekor terburuk Kuda Jingkrak sejak 1993.

Bergabungnya Vettel bersama tim balap asal Italia disebut mampu mengubah nasib buruk Ferrari yang mendera pada musim lalu. “Vettel adalah harapan besar yang akan membawa perubahan pada Ferrari” kata Arrivabene dikutip GP Update, Sabtu (27/12).

Vettel telah mengklaim 39 kemenangan di Formula 1 sepanjang karirnya di lintasan balap jet darat, dia juga merengkuh empat gelar Juara berturut-turut bersama tim Red Bull Racing antara tahun 2010 hingga 2013. “Vettel punya mental untuk menang” kata Arrivabene optimis.

Arrivabene sendiri baru ditunjuk menjadi ketua Tim Prinsipil Ferrari pada bulan lalu. Ditunjuknya Arrivebene merupakan bagian dari restrukturisasi tim secara masif. Menurut pejabat teknis yang baru ini, Ferrari harus bekerja sebagai kelompok untuk membuat kemajuan pada seri balapan musim depan.

“Di perusahaan, saya telah melihat banyak kemauan untuk merubah nasib buruk ini. Saya di sini untuk memberikan kepercayaan kepada tim bahwa kita harus bekerja sebagai sebuah kelompok” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)