Lewis Hamilton Permalukan Cristiano Ronaldo

Senin, 29 Desember 2014 - 14:06 WIB
Lewis Hamilton Permalukan Cristiano Ronaldo
Lewis Hamilton Permalukan Cristiano Ronaldo
A A A
LONDON - Juara dunia lomba balap mobil Formula 1, Lewis Hamilton berhasil mempermalukan pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Hamilton kali ini mengalahkan bintang Real Madrid itu untuk urusan Olahragawan Terbaik Eropa 2014.

Penghargaan yang diberikan ini merupakan pilihan dari beberapa kantor berita di Eropa yang bermarkas di Polandia. Seperti dilaporkan inaautonews, Senin (29/12/2014), pembalap Mercedes tersebut mampu menyodok di posisi teratas setelah mendulang poin 82.

Anga yang diraihnya ini masih lebih baik dibandingkan dengan Ronaldo yang hanya meraih 72 poin dan berada di posisi keempat. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati kiper timnas Jerman Manuel Neuer dan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Mantan pembalap F1, Alex Zanardi yang telah memberikan inspirasi setelah kecelakaan 2001 lalu, mengatakan apa yang diraih Hamilton memang sudah pantas.

"Saya tidak berbicara soal mobil (balap), saya berbicara soal pengemudi. Dalam pandangan saya, Hamilton terbaik di antara pembalap lainnya pada momen ini. Mungkin yang paling mendekati prestasinya adalah Fernando Alonso," kata Zanardi.

Tahun ini merupakan penghargaan yang kedua diraih Hamilton. Sebelumnya, ia sudah didapuk meraih Sports Personality of the Year oleh BBC.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)