Dibuang Sauber, Adrian Sutil Rela Turun Kasta

Selasa, 30 Desember 2014 - 16:19 WIB
Dibuang Sauber, Adrian Sutil Rela Turun Kasta
Dibuang Sauber, Adrian Sutil Rela Turun Kasta
A A A
LONDON - Mantan pembalap Formula 1, Adrian Sutil, siap berlaga di kategori balap yang lebih rendah dari F1 setelah didepak dari tim Sauber Ferrari pada akhir musim 2014 lalu.

Pembalap Jerman itu tidak akan berada di lintasan F1 musim depan setelah dia dan rekan satu timnya, Esteban Gutierrez, didepak dari tim Sauber Ferrari. Sebagai gantinya, tim itu merekrut mantan pembalap Caterham, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr untuk bergabung dan memperkuat tim Sauber di musim 2015.

Alih-alih mengambil waktu kosong untuk beristirahat sambil menunggu pinangan dari tim Formula 1 yang lain, Adrian Sutil mengutarakan minatnya untuk berlaga di kelas World Endurance Championship (WEC). “Ada banyak peluang berkarir selain di Formula 1, misalnya tampil di kategori WEC (World Endurance Championship)” kata Sutil, dikutip Autosport, Selasa (30/12).

Kendati dipastikan tidak akan tampil di lintasan balap Formula 1 pada musim depan, Sutil diyakini akan kembali tampil di kasta tertinggi lomba balap ‘Jet darat’ setelah tim asal Amerika Serikat, Haas Racing menyodorkan tawaran kerjasama bagi Sutil. Haas yang bermarkas di California dijadwalkan tampil di kategori Formula 1 untuk musim 2016. “Mungkin (aku akan tampil) ditahun ketika Haas bermain di Formula 1, dan ini adalah tawaran yang menarik” Sutil melanjutkan.

Keputusan apapun yang akan diambi Sutil setelah kontraknya bersama Sauber diputus musim lalu, pembalap 31 tahun berusaha terlihat tegar menghadapi masa depan karir balapnya yang belum pasti. “Aku selalu berharap yang terbaik terjadi padaku. Kalaupun saya tidak ikut balapan musim depan, saya masih pria yang berbahagia” katanya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0549 seconds (0.1#10.140)