Karir Bae Sang-Moon Dihadang Wajib Militer

Selasa, 30 Desember 2014 - 21:50 WIB
Karir Bae Sang-Moon Dihadang Wajib Militer
Karir Bae Sang-Moon Dihadang Wajib Militer
A A A
SEOUL - Pegolf PGA Tour potensial dari Korea Selatan, Bae Sang-moon, harus menahan hasratnya bisa tampil lebih berkembang lagi setelah mendapat perintah untuk pulang kampung mengikuti wajib militer. Demikian dilansir reuters, Selasa (30/12/2014).

Korea Selatan memang menerapkan wajib militer selama dua tahun bagi pria dewasa yang sudah berusia 20 tahun ke atas. Tak hanya olah ragawan, seluruh lapisan masyarakat mesti mengikuti kegiatan tersebut.

Bae yang kini berusia 28 tahun sebenarnya telah mengajukan permohonan izin kerja di luar negeri lebih lama pada Administrasi Tenaga Kerja Militer. Namun hal tersebut dilaporkan kantor berita Yonhap jika ibunya memberitahu jika izin kerja anaknya telah ditolak.

Bae telah menang dua kali PGA Tour kini mau tak mau harus pulang ke negara asalnya paling lambat akhir Januari 2015 nanti. Jika tidak, ia akan menghadapi risiko tuntutan pidana.

Sebelumnya ada regulasi tersendiri bagi olahragawan mengikuti wajib militer. Mereka dibebastugaskan mengikuti wajib militer dengan syarat bisa memenangi kejuaraan setingkat Asian Games atau Olimpiade.

Bae sendiri memenangi Frys.Com Terbuka Oktober lalu. Dia jadi pegolf Korea Selatan peringkat tertinggi dan diharapkan bisa masuk tim untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti. Selain itu, dia juga memenangkan turnamen di Asia seperti di Jepang dan OneAsia Tours serta membuat debut PGA Tour 2012 lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)
pixels