2015, Momentum Tepat Ferrari

Kamis, 01 Januari 2015 - 04:51 WIB
2015, Momentum Tepat...
2015, Momentum Tepat Ferrari
A A A
MARANELLO - Mantan pembalap Formula 1 Rene Arnoux mengatakan jika tim Ferrari punya momentum yang tepat tahun ini. Pasalnya tim berloko kuda jingkrak itu sudah melakukan perubahan melalui perekrutan pembalap anyar Sebastian Vettel hingga kepala tim baru, Maurizio Arrivabene.

Arnoux menilai kedatangan Arrivabene yang baru sekitar sebulan lalu bergabung di bengkel Ferrari sangat pas menangani tim tersebut. Hal itu dipertegas Arnoux yang sempat menjuarai tiga kali Formula 1 tahun 1983-1985 saat berkunjung ke Maranello, markas tim tersebut.

"Ferrari membutuhkan perubahan dan saya senang untuk perekrutan Maurizio Arrivabene yang punya karir yang hebat dengan Philip Morris.
Dia sangat profesional dan saya mengenalnya dengan baik," kata Arnoux dilansir situs resmi tim, Kamis (1/1/2014).

"Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat sebuah tim yang kompetitif. Anda tidak bisa hanya punyasatu insinyur. Anda perlu satu untuk gearbox, satu mesin, satu aerodinamis dan satu elektronik dan kemudian Anda gabung semua," tambahnya.

Selain itu, perekutan Vettel juga dinilai sangat baik bagi Ferrari. Kendati musim lalu pembalap Jerman itu gagal mempertahankan gelar, Arnoux meyakini jika Vettel bukanlah pembalap sembarangan sehingga bisa menguntungkan Ferrari.

"Sebastian Vettel adalah pembalap yang hebat, kami tahu itu, dia sudah memenangkannya dan dia pada tingkat yang sangat tinggi. Menurut saya, mereka takkan kesulitan saat Maurizio saat memberi saran teknis. Saya yakin hasilnya berbeda dan tim akan bisa bersaing perebutkan gelar juara," pungkas Arnoux.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)