Giliran Williams Bajak Gurunya Button

Senin, 05 Januari 2015 - 20:22 WIB
Giliran Williams Bajak...
Giliran Williams Bajak Gurunya Button
A A A
OXFORDSHIRE - Tim balap Formula 1, Williams, telah resmi mendapatkan jasa teknisi senior McLaren, Dave Robson, untuk musim balap 2015. Dia didatangkan dari sesama tim yang bermarkas di Oxfordshire untuk membantu Felipe Massa mencapai performa terbaik.

Bergabungnya Robson ke markas Williams merupakan agenda besar restrukturisasi tim menjelang pembukaan musim. Robson rencananya akan ditempatkan sebagai kepala direktur teknis.

Robson hanya segelintir teknisi dari tim balap yang menyeberang ke tim balap lain. Sejumlah nama montir senior misalnya, seperti James Allison (Direktur Teknis), Dirk de Beer (Kepala Bagian Aerodinamik) dan Dave Wheater (Kepala Deputi Aerodinamik) juga pernah hengkang dari Lotus ke tim rival pada musim balap 2013.

Robson akan menggantikan posisi Andrew Murdoch yang dipromosikan menjadi senior performance engineer. Kepala petugas teknis Williams, Pat Symonds, mengatakan bergabungnya Robson bersama Williams diharapkan mampu meningkatkan prestasi tim, seperti yang pernah dilakukannya bersama Button.

“Kami akan terus berinvestasi dalam bakat baru, untuk memastikan kami memiliki dukungan dan sumber daya agar menjaga tim meraih penampilan terbaik sesuai ambisi kami di tahun 2015 dan seterusnya,” kata Symonds.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)