Tantangan Berat Tandingi Mesin Mercedes

Minggu, 11 Januari 2015 - 08:40 WIB
Tantangan Berat Tandingi...
Tantangan Berat Tandingi Mesin Mercedes
A A A
BERLIN - Direktur Teknis Red Bull, Adrian Newey menganggap tim Mercedes semakin sulit dibendung dan bukan tidak mungkin duet Lewis Hamilton serta Nico Rosberg bakal tampil kompetitif lagi di musim ini. Keuntungan yang tim ini dapat adalah dari mesin yang hingga saat ini belum ada saingannya.

Newey menambahkan meskipun saat ini sudah ada mesin Renault, Ferrari dan bahkan Honda. Namun tidak akan mudah untuk mengalahkan tim Mercedes. Yang jelas, ini akan menjadi tantangan yang sulit bagi seluruh tim.

"Renault dan Ferrari awalnya dianggap mampu menandingi kemampuan mesin Mercedes. Tapi pada kenyataannya tidak. Berarti ini akan menjadi tantangan yang sulit dan tentu saja kita tidak tahu di mana Honda akan memulainya," tutur Newey dikutip Planetf1, Minggu (11/1/2015).

Sebagai ahli di bidang mesin, pria berkepala plontos ini menghadapi tahun pertamanya dengan sejumlah pekerjaan yang berat. Kendati demikian, dia bersikeras bahwa Red Bull telah menemukan keseimbangan yang bagus antara mesin dan mobil.

"Dengan mesin sedikit lebih lemah, tapi chassis superior Anda masih bisa menang dan sebaliknya. Kami memiliki keseimbangan yang cukup bahkan antara mesin dan sasis," tutup Newey.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8865 seconds (0.1#10.140)