Tiga Tahun ke Depan, Hamilton jadi Pembalap Terkaya

Senin, 12 Januari 2015 - 16:19 WIB
Tiga Tahun ke Depan,...
Tiga Tahun ke Depan, Hamilton jadi Pembalap Terkaya
A A A
LONDON - Mercedes dilaporkan telah menyodorkan perpanjangan kontrak untuk mengikat juara dunia Lewis Hamilton supaya tetap bersama tim. Jika disepakati, Hamilton dipercaya akan menjadi pembalap termahal dalam ajang balap F1.

Hamilton tengah berada di pengujung kontraknya bersama Mercedes. Pembalap asal Inggris itu berhasil memenangkan dua gelar juara dunia bersama Mercedes sehingga hampir tidak ada alasan baginya untuk menolak tawaran dari tim.

Surat kabar italia, La Gazzetta dello Sport, Senin (12/1/2015) melaporkan Mercedes telah melayangkan kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk sang pembalap andalan. Laporan yang sama juga menyebut bahwa kontrak baru disodorkan langsung kepada Hamilton tanpa melalui manajernya. “Mercedes menyiapkan kontrak tiga tahun untuk Hamilton, dia akan mendapatkan 20 juta euro (sekitar Rp 255 miliar) untuk setiap musim,”.

Diyakini pula, ada klausul dalam kontrak yang menyebut Hamilton akan mendapatkan jutaan Euro setiap memenangkan balapan, plus bonus lima juta euro atau sekitar Rp63 miliar jika Hamilton berhasil mengamankan gelar juara dunia ketiga.

Surat kabar di Inggris Daily Star melaporkan, Hamilton akan segera menjadi pembalap dunia F1 paling tajir pada musim 2015, 2016, dan 2017 karena tidak ada alasan untuk menolak membubuhkan tanda-tangannya diatas kontrak baru Mercedes. “Tidak semua orang punya kesempatan bekerja dengan tim yang hebat. Mercedes membantu saya manggapai mimpi dengan mobil besar dan dominan” kata Hamilton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)