Asprov PSSI Jabar Seleksi Pelatih

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:35 WIB
Asprov PSSI Jabar Seleksi Pelatih
Asprov PSSI Jabar Seleksi Pelatih
A A A
BANDUNG - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat akan menyeleksi calon pelatih Tim PON XIX/2016 Jawa Barat, Kamis (15/1/2015). Selain untuk menentukan pelatih kepala, pada kesempatan yang sama Asprov juga akan menentukan para asisten, pelatih fisik dan beberapa ofisial tim.

Penentuan pelatih PON untuk cabang olahraga sepakbola dilakukan secara terbuka dengan tahapan seleksi baru kali ini dilakukan. Hal itu bertujuan supaya penunjukan berjalan lebih fair dan selektif sekaligus untuk menginventarisir seluruh potensi pelatih yang ada di Jawa Barat.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 12 nama calon pelatih, asisten, pelatih kiper dan pelatih fisik yang akan mengikuti seleksi. Untuk seleksi sendiri para calon mempresentasikan programnya dihadapan tim penilai di Sekretariat Asprov PSSI Jawa Barat Jalan Lodaya 20, Bandung.

Mereka juga harus mengikuti praktek akan dilakukan di Lapangan Progressif Jalan Soekarno Hatta , Bandung. Bukan hanya untuk cabor sepakbola, namun kesempatan itu juga berlaku untuk cabor futsal.

Sekretaris Jendral Asprov PSSI Jabar, Sidik Jafar, menuturkan seleksi tersebut diharapkan bisa lebih selektif memilih pelatih potensial serta memberikan kesempatan kepada seluruh potensi yang ada di Jawa Barat. Paslnya, ia menilai Jabar memiliki banyak pelatih yang berkualitas dan berlisensi.

“Sebetulnya, calon dari dari luar pun cukup banyak yang sudah melamar, tetapi kita lebih mengutamakan potensi daerah dulu,” katanya.

Jafar berharap, kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pelatih yang ingin mengembangkan karirnya. Bahkan Jafar menegaskan, kepada calon pelatih untuk tidak ragu untuk mengikuti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)