Lavran Pelatih Anyar Elang Jawa?

Jum'at, 16 Januari 2015 - 11:18 WIB
Lavran Pelatih Anyar Elang Jawa?
Lavran Pelatih Anyar Elang Jawa?
A A A
SLEMAN - Jajaran manajemen PSS Sleman mendapatkan calon pelatih untuk memimpin tim mengarungi Divisi Utama musim 2015. Namun, nama pelatih yang sudah disepakati tersebut harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke PT. PSS yang menaungi klub.
Langkah tersebut diambil dengan mempertimbangkan pengalaman kegagalan manajemen mendapatkan tanda tangan dari mantan pelatih Persis Solo musim lalu, Widiyantoro yang kini memilih bergabung ke Perserang Serang.

"Sudah deal, baru saja. Akan segera kita serahkan ke PT untuk proses selanjutnya. Yang jelas manajemen sudah deal," tandas Manajer PSS Sleman Haru Setyawan, Jumat (16/1) pagi.

Disinggung mengenai identitas coach yang dimaksud Haru hanya menyebutkan, pelatih tersebut berasal dari lokal dan belum banyak dikenal. Hal tersebut menurutnya, juga menjadi salah satu dasar untuk menyerahkan proses selanjutnya kepada PT yang saat ini dipimpin oleh penguasaha asal Sleman Soekeno.

Mengenai posisi Soekeno yang sedang berada di Eropa, Haru menyebutkan laporan keberadaan calon pelatih tersebut akan diberikan kepada jajaran PT dan tidak harus langsung ke Soekeno. "Melalui perwakilan saja tidak harus langsung (ke Soekeno)," tambahnya.

Pasca gagal mendapatkan pelatih asal Magelang, Widiyantoro, Haru kembali didesak oleh manajemen untuk segera melakukan penjaringan lagi calon arsitek Skuad Elang Jawa. Setelah sebelumnya sempat muncul banyak nama termasuk pelatih asing, pendekatan terakhir yang dilakukan muncul empat nama calon pelatih yang melakukan komunikasi dengan manajemen.

Keempat nama tersebut adalah Seto Nurdiyantoro, Bonggo Pribadi, Iwan Setiawan, dan Agus Yulianto, yang disebut-sebut sudah menyepakati adanya kompensasi dari kontrak dengan PSS berupa gaji sebesar Rp10 juta perbulan.

Sementara itu dari penelusuran, nama pelatih lokal yang deal dengan manajemen PSS Sleman tersebut adalah Lavran Pribadi. di Jajaran tim Elja nama Lavran Pribadi bukan sosok asing.

Sebagai pelatih, nama Lavran pernah membesut PSS Sleman di pertenganan musim 2013 menggantikan pelatih yang saat itu dipercayakan kepada Yusact Sutanto. Lavran Pribadi selain melatih PSS Sleman hanya melatih tim lokal. "Lavran Pribadi," sebut Ketua Slemania Lilik Yulianto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)