Jubir: Perkembangan Kesehatan Ali Diumumkan Hari ini

Jum'at, 16 Januari 2015 - 11:49 WIB
Jubir: Perkembangan Kesehatan Ali Diumumkan Hari ini
Jubir: Perkembangan Kesehatan Ali Diumumkan Hari ini
A A A
SCOTTSDALE - Juru bicara (jubir) keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell mengatakan sejauh ini legenda tinju kelas berat dalam kondisi stabil setelah dilarikan ke salah satu rumah sakit di Amerika Serikat, Kamis (15/1) malam waktu setempat.

Gunnell menambahkan infeksi saluran kemih mungkin menjadi penyebab Ali tak sadarkan diri selama dua hari. Kendati demikian, tambah dia, tim medis baru akan menjelaskan penyakit apa yang menyerang juara tiga kali kelas berat itu pada hari ini.

"Kemungkinan dokter baru mengonfirmasi penyakit Ali pada hari ini," kata Gunnell dikutip CNN, Jumat (16/1/2015).

Keluarga Ikon tinju Amerika Serikat berharap dia (Ali) bisa segera pulang dari rumah sakit dalam waktu dekat ini untuk merayakan ulang tahun ke-73 pada Sabtu (17/1) besok. Bahkan, kata Gunnell, awalnya Ali berencana untuk merayakan ultahnya itu bersama keluarga besarnya sambil menyaksikan pertandingan bola basket antar perguruan tinggi Louisville kontra Duke.

Sebab legenda tinju ini terlahir di Louisville, Amerika Serikat, 17 Januari 1942 silam. Pria yang dikenal seantero dunia itu telah menghabiskan sebagian waktunya dengan mendengarkan musik, membaca, dan menonton film.

Saat Ali baru keluar dari rumah sakit akibat menderita infeksi saluran kemih pekan lalu, putri keenamnya Rasheda Ali-Walsh berkata bahwa ayahnya adalah seorang pria yang kuat.

"Ayahku adalah orang yang kuat. Dia begitu tangguh dan kami semua sangat berterima kasih dan diberkati," terang Ali-Walsh pada saat itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2105 seconds (0.1#10.140)