Persebaya Petik Kemenangan Pertama

Sabtu, 17 Januari 2015 - 19:28 WIB
Persebaya Petik Kemenangan Pertama
Persebaya Petik Kemenangan Pertama
A A A
PADANG - Persebaya Surabaya membuka turnamen SCM Cup 2015, dengan poin sempurna. Bajul Ijo memetik kemenangan atas tuan rumah Semen Padang 1-0 pada penyisihan Grup A di Stadion GOR H. Agus Salim, Padang, Sabtu (17/1/2015).

Gol semata wayang Persebaya dicetak Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-35. Mantan skuat timnas U-19 Indonesia itu sukses memanfaatkan umpan David Bala dari sisi kanan gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra. Ilham menyontek bola ke ruang kosong sebelah kiri yang sudah ditinggal Jandia.

Dengan hasil itu, Persebaya menempati puncak klasemen dengan poin tiga. Itu menjadi modal positif bagi Persebaya yang diperkuat sejumlah pemain muda seperti Evan Dimas, Zulfiandi, dan I Putu Gede Juni Antara. Bagi Semen Padang, kekalahan itu merupakan yang kedua dalam empat pertandingan terakhir di GOR Agus Salim di tahun 2015.

Pertarungan dua tim berjalan seru. Semen Padang langsung menekan sejak kick-off, namun sejumlah upaya yang dilancarkan pasukan Jafri Sastra seperti tendangan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti masih bisa diredam Persebaya. Begitupun upaya Vendry Mofu saat laga berjalan sekita 30 menit, namun dimentahkan kiper Persebaya, Jendri Pitoy. Persebaya tak kalah sengit membongkar pertahanan Semen Padang. Puncaknya, Ilham Udin sukses menuntaskan umpan David Bala menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Semen Padang coba mengejar defisit satu gol. Namun, Jendri Pitoy cukup sigap untuk mengubah sejumlah upaya Semen Padang tidak berbuah gol seperti Nerius Alom dan Vizcarra yang mencoba menekan pada menit-menit akhir. Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda akhr pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)