Siswanto Kancil Pimpin Seleksi Elang Jawa

Senin, 19 Januari 2015 - 18:05 WIB
Siswanto Kancil Pimpin Seleksi Elang Jawa
Siswanto Kancil Pimpin Seleksi Elang Jawa
A A A
SLEMAN - Manajemen PSS Sleman mengimbau setiap anggota klub internal untuk mengirimkan empat hingga lima pemain terbaik untuk diseleksi. Pemilihan calon skuad Elang Jawa dimulai Selasa (20/1) sore di Stadion Tridadi.

Proses seleksi Elang Jawa akan dipimpin oleh coach Siswanto "Kancil" yang namanya sudah disetujui direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS) setelah disodorkan oleh manajemen. "Pelatihnya Siswanto "Kancil". Disetujui oleh PT salah satunya karena lisensinya A," tandas Manajer PSS Sleman Haru Setyawan.

Seperti yang dilakukan oleh tim lain, proses seleksi tahap awal dilakukan secara tertutup untuk potensi lokal Sleman. Rencananya untuk seleksi tersebut akan berlangsung sekira tiga hari. Proses pemilihan pemain dari potensi lokal tersebut akan dilanjutkan dengan seleksi terbuka untuk pemain dari luar Sleman.
Mengenai pendamping Siswanto, Haru menyebutkan hal tersebut diserahkan kepada jajaran Direksi PT PSS. "Yang sudah ada pelatih kiper Rajab Thalib. Kalau asisten belum ada," tambahnya.

Nama Siswanto di musim 2013 terpilih untuk mengarsiteki PPSM Magelang. Sementara di 2012 kemarin posisinya dipercaya untuk membesut Persikapur Purworejo dan bisa membawa klub tersebut promosi ke Divisi 1 Nasional.

Terpisah Ketua Slemania Lilik Yulianto mengatakan, dari sisi kualifikasi nama Siswanto diakui belum dikenal. Jika diminta untuk memilih, sebagai suporter pendukung Elja Lilik cenderung memilih nama Levrant Pribadi. "Setidaknya Levrant pernah membawa PSS meraih prestasi," tandasnya.

Hanya saja karena sudah menjadi pilihan secara kolektif antara manajemen dan jajaran direksi, dari sisi tim Lilik mengaku memilih untuk mendukung. Dengan demikian, secara pribadi Lilik menilai sosok Siswanto dapat diberikan kesempatan di beberapa pertandingan awal musim kompetisi untuk melihat kualitasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3528 seconds (0.1#10.140)