Lima Balapan Mulai Lebih Awal

Rabu, 21 Januari 2015 - 00:25 WIB
Lima Balapan Mulai Lebih...
Lima Balapan Mulai Lebih Awal
A A A
MONACO - Formula One Management (FOM) resmi merilis perubahan jadwal baru di musim ini. Menurut laporan, Australia, Malaysia, China, Jepang dan Rusia akan mulai balapan satu jam lebih awal.

Kecelakaan Jules Bianchi di Grand Prix Jepang musim lalu telah menjadi bahan pertimbangan Formula One Management (FOM) untuk mengubah jadwal di lima balapan. Dalam beberapa tahun terakhir balapan di Asia selalu dimulai pada sore hari.

Ini dilakukan untuk menyesuaikan jadwal tayangan Formula 1 di Eropa. Sebagai bagian rekomendasi dari Accident Panel, sebuah tim yang dibentuk Federasi Automobil Internasional (FIA) yang menyelidiki kecelakaan itu, diusulkan bahwa balapan di Asia harus dimulai lebih awal

Accident Panel menyarankan kepada FOM untuk mengubah jadwal di lima balapan tersebut empat jam lebih awal. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi atau dampak pada keselamatan para pembalap Formula 1 di masa depan.

"Tidak kurang empat jam sebelum matahari terbenam atau senja," demikian pernyataan resmi FOM seperti dikutip Crash, Rabu (20/1/2015).

Ini berarti balapan di Australia akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat, sementara Malaysia mulai menjalani balapan pada 15.00 waktu setempat. Tiga balapan lainnya, yakni China, Jepang, dan Rusia akan mulai balapan pada pukul 14.00 waktu setempat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)