Lance Armstrong Pakai Doping Lagi Jika ...

Selasa, 27 Januari 2015 - 13:45 WIB
Lance Armstrong Pakai Doping Lagi Jika ...
Lance Armstrong Pakai Doping Lagi Jika ...
A A A
TEXAS - Lance Armstrong mengaku akan mengonsumsi doping lagi jika kondisi saat ini seperti 20 tahun lalu. Pada 1995, mantan juara tujuh kali Tour de France itu, sebelum semua gelarnya dicabut, mengatakan jika dirinya tak pernah tahan godaan dari barang haram tersebut.

Pengakuan itu diungkapkan Armstrong saat diwawancara BBC soal kemungkinan dirinya kembali bersentuhan dengan doping. Kendati demikian, ia meminta publik tetap menghargainya yang kini sudah bersih dari kecurangan tersebut.

"Jika saya masih balapan tahun ini, saya tidak akan melakukannya lagi sebab tak butuh. Jika membawa saya ke tahun 1995, yang saat itu doping benar-benar buat saya kecanduan, mungkin saya bisa melakukannya lagi,"bebernya dilansir Sportsmole, Selasa (27/1/2015).

"Memang egois sebab waktu itu kita sudah dekat dengan juara. Tapi untuk saya sekarang, kata-kata tersebut tak berlaku lagi. Sekarang yang terpenting adalah menjadi orang yang berpikir secara kolektif seperti memikirkan komunitas sepeda dan komunitas kanker. Coba dengarkan, tentu saja saya ingin keluar waktu tersebut, apalagi yang seorang anak inginkan selain hal tersebut?,"tambahnya.

Pria kelahiran Plano, Texas, 18 September 1971 itu memutuskan pensiun pada 2005 sebelum kembali di 2009. Sebelumnya Uni Balap Sepeda Internasional (UCI) yang didukung Badan Anti-Doping AS (USADA) sudah mencabut seluruh prestasi Armstrong di sepeda, termasuk tujuh gelar Tour de France (1999-2005) akibat doping yang terbukti digunakannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1300 seconds (0.1#10.140)