STR10 Jet Darat Baru Milik Toro Rosso

Minggu, 01 Februari 2015 - 11:22 WIB
STR10 Jet Darat Baru Milik Toro Rosso
STR10 Jet Darat Baru Milik Toro Rosso
A A A
JEREZ - Tim Toro Rosso resmi meluncurkan jet darat baru mereka yang diberi nama STR10 di Jerez atau sehari sebelum tes pertama pramusim berlangsung.

Sebelum peluncuran kendaraan Formula 1 mereka. Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr. sempat melakukan pengambilan gambar saat mereka mengendarai STR10 di Misano awal pekan ini. Video itulah yang dipamerkan dalam pertunjukkan di depan pewarta berita.

Target yang diusung Toro Rosso di musim ini adalah berada di peringkat kelima di klasemen konstruktor. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki pencapaian mereka di tahun lalu di mana mereka hanya mampu menempati posisi ketujuh atau tidak terpaut jauh dari Force India.

Sehingga dengan wajah baru, target posisi kelima tidak akan terlalu sulit bagi Vertappen dan Sainz. Bos Toro Rosso, Franz Tost mengatakan tim telah mendongkrak kemampuan mesin jet darat mereka sejak lama, terutama tentang perubahan chassis. Dan, sekarang tim diharapkan mampu tampil kompetitif.

"Target ini cukup jelas, kita harus finis di tempat kelima dalam kejuaraan konstruktor. Itu berarti bahwa pembalap harus bisa memahami situasi apapun. Kami sedang membangun cukup baik infrastruktur di Faenza. Itu sedikit ada perubahan setelah FIA mengubah peraturan dan kami harus merancang serta mambangun mobil dengan sebaik-baiknya," kata Tost dikutip ESPNF1, Minggu (1/2/2015).

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir kami telah membangun cukup tim teknis yang kuat di bawah direktur teknis James Key dan itu membuat lompatan besar ke depannya. Dengan paket kami punya bersama-sama sekarang, dari sisi mobil, pengemudi dan dari sisi keuangan, kita harus dalam posisi untuk memperjuangkan tempat kelima dalam kejuaraan konstruktor. Ini adalah target kami. kami harus dimasukkan ke dalam upaya dari rencana tim, pembalap serta tim teknis, dan saya yakin kita bisa mencapainya."

Untuk menyelesaikan kelima, Toro Rosso harus mengalahkan tim Williams, yang finish ketiga di klasemen tahun lalu. Tepat pada hari ini, seluruh tim bakal menjalani tes pertama pramusim. Sainz akan melakukan debutnya dengan mengendarai STR10 di Jerez. Sementara Verstappen akan menjalani sisa tes berikutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)