Kim Sears, Supporter Paling Eksis di Melbourne Park

Senin, 02 Februari 2015 - 16:55 WIB
Kim Sears, Supporter Paling Eksis di Melbourne Park
Kim Sears, Supporter Paling Eksis di Melbourne Park
A A A
MELBOURNE - Grand slam Australia Terbuka 2015 telah usai. Tetapi kisah di dalamnya masih terus saja ramai diperbincangkan. Salah satunya yang belum selesai dibahas adalah ledakan ekspresi kekasih Andy Murray, Kim Sears.

Sears yang bertunangan dengan Murray pada 27 November 2014 mendapat banyak perhatian publik selama berlangsungnya turnamen grand slam awal tahun ini. Dari caranya berpakaian, hingga sikap spontannya ketika mendukung sang kekasih bertanding.

Di babak semifinal nomor tunggal putra , Sears terekam kamera mengumpat dengan kata-kata kasar ketika Murray berhadapan dengan petenis Rep. Ceko, Tomas Berdych. Kemudian di laga final, wanita kelahiran Barcombe, 27 tahun lalu itu kembali membuat sensasi dengan mengenakan t-shirt hitam bertuliskan 'Parental Advisory: Explicit Content'.

T-shirt itu sayangnya hanya menjadi saksi kekalahan Murray atas Joker –julukan Novak Djokovic, setelah tunangan Kim Sears menyerah 7-6, 6-7, 6-3, 6-0, di Rod Laver Arena, Minggu (1/2/2015).

Ekspresi yang, baik disengaja ataupun tidak, ditunjukan Kim Sears mendapat reaksi beragam. Ahli psikologis dari Keele University di Inggris, Richard Stephens mengatakan, segala bentuk umpatan yang keluar dari mulut Sears merupakan hal yang lazim terjadi.

“Sumpah adalah energi negatif yang keluar, itu lah kenapa hal itu baik. Jika energi itu keluar dalam wujud tindakan, mungkin akan sangat merugikan,” kata Stephens dikutip The Sydney Morning Herald, Senin (2/2/2015).

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Monika Bednarek, dosen senior Ilmu Linguistik di University of Sydney mengatakan, mengumpat dengan kata-kata kasar bisa berdampak positif. “Saya pikir mengumpat menjadi tabu karena semasa kanak-kanak kita sering diingatkan bahwa hal itu merupakan hal buruk. Tetapi saya pikir waktu telah berubah, dan orang-orang perlu memahami bahwa kenyataannya, bersumpah di waktu yang tepat dan di tempat yang tepat, tidak selalu berarti buruk,” katanya.

Seperti kita ketahui, ekspresi, sikap dan ucapan yang keluar dari sosok Kim Sears menuai kontroversi. Murray bahkan sempat angkat bicara untuk meredam serangan penggemar yang mencemooh sosok kekasihnya itu. “Dalam situasi emosional, Anda bisa mengucapkan kata-kata yang membuat Anda menyesal,” ujar Murray.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8281 seconds (0.1#10.140)
pixels