Klub Wajib Serahkan Jaminan Bank

Rabu, 04 Februari 2015 - 21:39 WIB
Klub Wajib Serahkan...
Klub Wajib Serahkan Jaminan Bank
A A A
JAKARTA - Menyiasati agar tidak ada lagi klub yang menunggak gaji pemain, tim sembilan bentukan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bakal mewajibkan semua klub memberikan jaminan bank musim depan. Menggandeng Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesaional Indonesia (APPI), mereka sepakat melakukan pengawasan sistem keuangan klub sepakbola lokal.

"Jadi nanti seperti Club Licensing Regulations, mulai musim depan setiap klub wajib menyerahkan jaminan Bank. Jadi enggak ada lagi ceritanya klub tidak punya dana untuk gaji pemain," kata juru bicara Tim Sembilan, Gatot Dewa Broto usai berdialog dengan BOPI dan APPI di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Wacana tersebut muncul setelah Tim Sembilan mengundang Ketua BOPI, Muhammad Noor Aman dan CEO Asosiasi Pesepakbola Profesaional Indonesia (APPI), Valentino Simanjuntak dalam dialog di Kemenpora, hari ini. Dalam rapat tersebut hampir semua anggota Tim Sembilan hadir untuk menggali informasi.

Pertemuan antara Tim Sembilan dengan BOPI dan APPI juga diketahui melibatkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. "Kami pikir pertemuan itu sangat positif karena kami bisa menyampaikan langsung perkembangan dan meminta arahan langsung dari Menpora," kata Gatot.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)