Blind Buyarkan Kemenangan West Ham

Senin, 09 Februari 2015 - 01:12 WIB
Blind Buyarkan Kemenangan...
Blind Buyarkan Kemenangan West Ham
A A A
LONDON - Hasil imbang sudah cukup menggambarkan pertandingan West Ham United kontra Manchester United dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Primer. Bertanding di Boleyn Ground, Senin (9/2/2015), dua gol masing-masing diciptakan oleh Cheikhou Kouyate (49') dan Daley Blind (90').

Hasil ini memaksa United tidak bergerak dari posisi keempat klasemen Liga Primer dengan raihan 44 poin atau selisih satu poin dari Southampton. Sementara West Ham tetap menempati posisi kedelapan dengan 37 poin atau terpaut dua poin dari Liverpool.

Beralih ke pertandingan, sejak menit awal pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling jual-beli serangan selama 20 menit awal. Peluang terbaik yang tercipta di interval pertama ini saat Enner Valencia melepaskan tendangan voli pada menit ke-13.

Beruntung Setan Merah memiliki penjaga gawang seperti David de Gea. Kiper berkebangsaan Spanyol itu mampu memblok bola yang sudah mengarah ke gawang. Sejak peluang emas itu muncul, tuan rumah terus berupaya menggedor pertahanan United yang dikawal Marcus Rojo cs.

Skenario Sam Allardyce untuk menghadang serangan trisula United, yakni Angel Di Maria, Radamel Falcao, dan Robin van Persie sejauh ini berjalan sukses. Pasalnya, tim tamu masih belum mampu mengancam gawang The Hammers.

Babak kedua baru berjalan empat menit, seisi Stadion Boleyn Ground bergemuruh saat Cheikhou Kouyate mencatatkan namanya di papan skor. Lewat kemelut yang terjadi di depan gawang United, pemain bernomor punggung delapan ini sukses memperdaya De Gea lewat sepakan kerasnya usai memanfaatkan hasil tendangan bebas Noble.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Noble nyaris menggandakan kedudukan bila De Gea tidak sigap memblok sepakan keras pemain bernomor punggung 16. Saat kemenangan sudah di depan mata, Blind membuyarkan impiannya tersebut. Berawal dari tendangan bebas, pemain bernomor punggung 17 melepaskan sepakan keras yang mampu memperdaya kiper Adrian. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sekadar informasi, kurangnya keseimbangan di barisan tengah menjadi salah satu penyebab kegagalan United mengemas poin maksimal di pertandingan ini. Sebab hingga pluit panjang dibunyikan Mark Clattenburg aliran bola tidak berjalan maksimal. Sebaliknya, konsentrasi pemain tuan rumah mulai kendur di menit akhir. Sehingga tim tamu mampu menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain

West Ham (4-3-1-2) Adrian, Aaron Cresswell, James Tomkins, Carl Jenkinson, Alexandre Song, Kevin Nolan, Cheikhou Kouyate, Stewart Downing, Mark Noble, Diafra Sakho, Enner Valencia

Pelatih : Sam Allardyce

Manchester United (4-1-2-1-2) David De Gea, Luke Shaw, Phil Jones, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Wayne Rooney, Adnan Januzaj, Daley Blind, Radamel Falcao, Robin van Persie

Pelatih: Louis van Gaal
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8439 seconds (0.1#10.140)