Desain Helm Baru Vettel Nyontek Schumacher

Selasa, 10 Februari 2015 - 14:40 WIB
Desain Helm Baru Vettel Nyontek Schumacher
Desain Helm Baru Vettel Nyontek Schumacher
A A A
BERLIN - Helm dengan desain anyar yang digunakan pembalap Scuderia, Sebastian Vettel disebut-sebut mencontek pembalap legendaris Michael Schumacher. Namun pihak Vettel buru-buru membantahnya.

Dua surat kabar kenamaan Eropa, La Gazzetta dello Sport (Italia) dan Bild (Jerman) ramai-ramai menyebut helm yang digunakan Vettel pada tes pramusim di Jerez mencontek desain helm yang digunakan Schumacher pada lomba karting di tahun 80-an.

Antara kedua helm memang terdapat kemiripan berupa corak garis yang melintang dari bagian depan hingga ke belakang. Garis itu terdiri dari tiga warna yakni; kuning, merah dan hitam, khas bendera negara Jerman. Pada helm Vettel terdapat logo Scuderia di bagian belakang.

Kendati terdapat kemiripan, tudingan tersebut langsung dibantah Jens Munser, desainer yang merancang desain helm untuk Vettel. Menurutnya, ketika Vettel meminta helm nya dibubuhi bendera Jerman, dia sama sekali tidak bermaksud mencontek Schumi.

“Sama sekali tidak ada Schumacher dalam pikiran saya. Kami memang sepakat membuat helm dengan desain yang sederhana,” kata Munser dikutip Bild, Selasa (10/2/2015).

Asisten Vettel, Britta Roeske mengatakan, helm tersebut dirancang dalam kondisi baik Vettel maupun Munser sama-sama belum melihat corak helm yang digunakan Schumi pada lomba karting di era 80-an.

Menariknya, desain tiga warna digunakan Vettel saat sudah bergabung bersama Ferrari di tim Scuderia. Padahal, nuansa bendera Jerman sangat lekat dengan legenda hidup F1, Shumacher yang saat ini tengah berjuang bertahan hidup setelah mengalami kecelakaan.

Desain Helm Baru Vettel Nyontek Schumacher
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9967 seconds (0.1#10.140)
pixels