Bos Mclaren Desak F1 Lakukan Perombakan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 05:36 WIB
Bos Mclaren Desak F1...
Bos Mclaren Desak F1 Lakukan Perombakan
A A A
TOKYO - Bos McLaren, Ron Dennis yakin bila ajang Formula 1 harus melakukan perubahan secara dramatis sebelum musim balapan 2017, mendatang. Dalam beberapa bulan terakhir semua pihak di F1, tengah mencari cara agar membuat balapan ini lebih spektakuler dimasa mendatang.

Ide menambah kekuatan mesin juga sempat mencuat, untuk membuat F1 lebih agresif. Sementara itu F1 juga telah melakukan perubahan dengan memperkenalkan teknologi baru, meski akhirnya biaya mesin menjadi lebih mahal. Kondisi ini membuat tim kecil mengalami krisis finansial.

"Jika kami akan mengubah F1, maka harus ada pergerakan yang dramatis untuk musim 2017. Meski implikasi membuat biaya menjadi lebih besar," jelas Dennis dilansir Sky Sports, Jumat (13/2/2015).

Otoritas badan penyelenggara balap Formula 1, FIA, tengah mempertimbangkan akan mengubah regulasi mesin, menyusul pembicaraan dengan Honda pada awal pekan ini. Pasca keputusan FIA yang melonggarkan aturan pembekuan pengembangan mesin, Honda dikabarkan tak senang dengan perubahan regulasi tersebut.

Pasalnya, regulasi itu mengizinkan Mercedes, Renault dan Ferrari untuk dapat melakukan pengembangan mesin. Sedangkan Honda tidak diperkenankan. Mclaren sendiri belum lama ini genjar melakukan protes mengingat mereka baru saja kembali kerjasama dengan Honda. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk Formula 1 dan mengikuti semua aturan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2579 seconds (0.1#10.140)