Tyson Fury Batal Hadir di Persidangan

Minggu, 15 Februari 2015 - 16:59 WIB
Tyson Fury Batal Hadir di Persidangan
Tyson Fury Batal Hadir di Persidangan
A A A
LANCASHIRE - Tyson Fury tidak hadir dalam persidangan di Pengadilan Preston Magistrates setelah terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas di M6 atau dekat Garstang, Lancashire. Petinju kelas berat itu mengklaim bila dia tengah terserang diare karenanya dia tidak hadir dalam persidangan.

Kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Fury terjadi pada 14 April 2014. Saat itu dia beserta dengan tiga anaknya tengah menuju kota Garstang dengan melewati M61 atau dekat Dale le- Walton pada pukul 13.30 waktu setempat.

Kondisi jalan saat itu tengah terjadi penumpukan kendaraan menuju Utara. Akhirnya, Fury mengambil inisiatif untuk mengambil jalur darurat atau bahu jalan dengan kecepatan tinggi. Setelah mendapatkan laporan dari petugas CCTV, polisi yang berada dekat dengan pelaku langsung mengejar petinju kelas berat tak terkalahkan asal Inggris itu.

Petugas patroli lalu lintas M61 akhirnya mendapatkan mobil yang tengah dikendarai Fury. Tanpa basa-basi mereka langsung mengejar dan menghentikan Mitsubishi Shogun. Tapi saat ditanya soal kesalahannya, dia malah menjawab: "Saya superstar dan saya seorang selebriti. Saya akan melaporkan Anda kepada atas Anda," kata Fury saat itu.

Meski demikian, polisi yang diketahui adalah seorang wanita itu tak bergeming. Dia tetap meminta Fury memperlihatkan surat-surat dan ketika di kroscek, ternyata dia belum membayar biaya asuransi sebesar 40.000 pondsterling atau sekira Rp783 juta. Akhirnya petugas patroli itu meminta kunci mobilnya.

Petinju awalnya menolak permintaan tersebut, tetapi akhirnya Fury mengatakan bahwa ia akan membayar semua tagihan tersebut. Jaksa Philippa Jones mengatakan dalam persidangan: "Fury terlihat melakukan perjalanan di sepanjang jalan bahu tol. Mengambil jalur darurat tidak dibenarkan, apalagi dia mengemudikan dengan kecepatan yang tinggi. Ini bisa menimbulkan dampak yang besar," jelas Jones seperti dikutip DailyMail, Minggu (15/2/2015).

Sementara itu, petugas patroli yang diketahui bernama Julian Berry memberikan keterangan di dalam persidangan. Dia berkata: "Kami diberitahu oleh ruang kontrol jalan tol, mereka sedang menonton kendaraan di CCTV di M61. Saat itu mereka melihat ada salah satu kendaraan yang berusaha mengambil bahu jalan saat kendaraan tengah sibuk. Kami pun akhirnya diberi nomor registrasi dan ternyata itu adalah Tyson Fury. Saat diberhentikan, dia malah meminta nomor ponsel saya serta rekan saya dan mengatakan ia akan melaporkan kami ke polisi atas tindakannya itu."

Sampai saat ini Fury bersikeras bahwa ia tak melakukan kesalahan dan tidak mencoba untuk mengulur-ulurkan waktu persidangan (tertunda). Hal itu disampaikan langsung oleh pengacaranya James.

"Dia (Fury) terbaring di tempat tidur, seorang manajer atau agen Mr Fury (menghubungi) mengatakan bahwa kliennya secara efektif terbaring di tempat tidur akibat menderita diare dan muntah. Sebuah catatan medis tertanggal kemarin mengatakan dia harus membutuhkan waktu istirahat selama dua hari," tukas James.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)