McLaren Akan Balapan Tanpa Dukungan Sponsor

Selasa, 17 Februari 2015 - 17:02 WIB
McLaren Akan Balapan Tanpa Dukungan Sponsor
McLaren Akan Balapan Tanpa Dukungan Sponsor
A A A
LONDON - Tim balap asal Inggris, McLaren diprediksi akan bersusah payah memulai musim ini tanpa dukungan dari luar. Di musim 2015, tim yang menggandeng mesin pabrikan Jepang, Honda, gagal mendapatkan sponsor utama.

Mobil baru McLaren bernuansa perak, MP4-30 telah dikonfirmasi memulai balapan tanpa label sponsor utama setelah manajemen asuhan Ron Dennis gagal menggandeng investor ke Oxfordshire. Sementara race pembuka di Melbourne tidak bisa menunggu lebih lama lagi.

“Jika Anda menganggap titel sponsor adalah sesuatu seperti 40 atau 50% dari anggaran Anda, maka untuk tim anggaran yang besar itu tidak ada lagi. Sebagai konsep kami belum meninggalkan gagasan menarik lebih banyak uang, tapi kami tidak ingin menempatkan nama-nama besar di mobil kami dengan harga murah,” kata Dennis dikutip Autosprint, Selasa (17/2/2015).

Sejumlah media di Eropa mengkritisi keputusan McLaren yang tidak menggandeng sponsor utama. Surat kabar El Mundo Deportivo di Spanyol mengklaim McLaren hanya mampu berlari setengah lusin lap selama pembukaan balapan di Melbourne, sementara Marca menyebut tim itu sama sekali tidak menunjukan tanda-tanda peningkatan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)