Asprov Jabar Mulai Pilih Pemain

Jum'at, 20 Februari 2015 - 16:08 WIB
Asprov Jabar Mulai Pilih Pemain
Asprov Jabar Mulai Pilih Pemain
A A A
BANDUNG - Untuk kali pertama, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat menggelar seleksi pemain. Pemain tersebut nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.

Seleksi yang akan dilakukan oleh jajaran pelatih terpilih di bawah kepemimpinan Warta Kusumah tersebut rencananya akan digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani Bandung, Minggu (22/2/2015). Sekretaris Jendral (Sekjen) Asprov PSSI Jabar, Jafar Sidik, mengatakan proses seleksi tahap pertama akan menjaring pemain-pemain yang masuk kriteria dengan persyaratan yang lengkap yang telah disahkan Asprov.

Para pemain yang akan diseleksi tersebut berasal dari, klub, Piala Soeratin dan hasil Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 di Bekasi beberapa waktu lalu. Jafar melanjutkan, bagi pemain yang ada di luar Bandung pihaknya telah melayangkan surat melalui Asosiasi Kabupaten dan Kota PSSI di seluruh daerah Jabar.

"Karena itu, bagi Askab maupun Askot untuk segera membalas surat dan memberitahukan kepada Asprov PSSI, mengenai jumlah pemain yang akan diikutsertakan untuk penyeleksian nanti," kata Jafar, kemarin.

Wajar bagi dia, proses seleksi tersebut dilakukan mengingat tim sepak bola Jabar ditargetkan untuk meraih medali emas di kejuaraan olahraga empat tahunan tersebut. Tentu saja, persiapan yang matang perlu dilakukan. Apalagi pelaksanaan PON XIX/2016 akan digelar dalam waktu dekat.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6574 seconds (0.1#10.140)