Deretan Atlet Penginspirasi Dunia

Sabtu, 21 Februari 2015 - 09:03 WIB
Deretan Atlet Penginspirasi Dunia
Deretan Atlet Penginspirasi Dunia
A A A
JAKARTA - Prestasi beberapa atlet sering kali dijadikan sebagai inspirasi banyak orang. Apalagi jika mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dan sudah pasti nama mereka akan dielu-elukan oleh para pendukung.

Bukan berarti kesuksesan para atlet didapatkan dengan mudah. Mereka pasti akan 'mandi keringat' hanya untuk mencicipi keberhasilan tersebut. Ketika semua pencapaian itu sudah berhasil besar kemungkinan waktu pensiun mereka akan terasa istimewa.

Berikut ini beberapa kisah inspiratif atlet menuju kesuksesan.

1. Kosovare Asllani
Swedia tak pernah kehabisan stok untuk melahirkan wanita cantik. Pesepakbola cantik itu telah menginspirasi wanita dinegaranya setelah dia terpilih masuk dalam anggota tim Paris Saint-Germain. Kecepatan dan teknik mengolah si kulit bundar membuatnya masuk dalam deretan tim putri Nasional Swedia.

Deretan Atlet Penginspirasi Dunia


2. Laura Trott
Laura Trott adalah pengendara sepeda wanita Inggris yang paling terkenal sejak Victoria Pendleton pensiun. Banyak wanita muda begitu terinspirasi dengan prestasi yang ditorehkannya, terutama saat memenangkan medali emas di Olimpiade London 2012. Masyarakat Inggris semakin menyukai sikap wanita 22 tahun itu saat dirinya menolak berpose atau memamerkan keseksian tubuhnya pada majalah pria. Alasannya begitu mulia: "Saya ingin menginspirasi anak muda untuk bisa meniru keberhasilan saya lewat olah raga sepeda."

Deretan Atlet Penginspirasi Dunia


3. Kelly Holmes
Nama Kelly Holmes terkenal bak seorang selebriti saat dirinya berhasil mengamankan medali emas di Olimpiade Athena 2004. Sejak memutuskan pensiun setelah memenangkan lomba lari 800m dan 1500m di Inggris, wanita berkulit legam lebih memfokuskan diri pada kegiatan amal. Bahkan dia sering memberikan sedikit wejangan kepada atlet muda sampai akhirnya terpilih sebagai presiden Commonwealth Games Inggris.

Deretan Atlet Penginspirasi Dunia


4. Jessica Ennis
Atlet London menghiasi deretan penginspirasi dunia. Setelah Laura Trott dan Kelly Holmes sudah dijelaskan pada bagian awal, kini giliran Jessica Ennis. Sejak berhasil meraih medali emas di Olimpiade London 2012, wajah serta namanya terus menghiasi televisi. Bahkan tak kalah hebohnya wanita kelahiran Sheffield, 28 Januaru 1986 berada di billboard besar di sepanjang jalur penerbangan Heathrow. Dari situlah, Ennis menemukan ketenarannya dan 1.3 juta pengikutnya di twitter menjadi bukti nyata.

Deretan Atlet Penginspirasi Dunia


5. Tanith Belbin
Pada bagian terakhir ada penari es skating asal Kanada, Tanith Belbin. Wanita berusia 30 tahun ini terkenal lewat keterampilannya memperagakan liuk tubuhnya di atas es. Prestasinya di cabang olah raga ini sudah tak terbantahkan. Bersama Benjamin Agosto mereka telah memenangkan medali perak di Olimpiade 2006, empat kali medali dunia serta empat kali juara benua dan lima kali juara AS secara berturut-turut (2004-2008).

Deretan Atlet Penginspirasi Dunia
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)