7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia

Senin, 23 Februari 2015 - 07:07 WIB
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia
A A A
JAKARTA - Terkadang wanita masih diragukan dalam urusan olah raga kontak fisik, namun beberapa dara cantik sukses menunjukkan dirinya bisa berduel layaknya pria di atas ring. Beberapa mereka bahkan jadi juara dunia di divisi masing-masing.

Deretan wanita yang berprofesi sebagai atlet tinju rupanya sukses membuat dunia tersihir. Selain lincahnya mereka di atas ring, paras cantiknya jadi nilai tambahan pengagum olah raga adu jotos. Berikut adalah daftar petinju wanita yang seksi namun berbahaya yang berhasil dirangkum Sindonews dari berbagai sumber:

1. Marlen Esparza
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Jangan Anda tertipu dengan paras cantik Marlen Esparza. Petinju wanita asal Amerika Serikat itu adalah atlet Olimpiade 2012 dan jadi petinju wanita Amerika pertama yang bisa bertanding di ajang Olimpiade setelah tinju perempuan pertama kali dilombakan saat itu. Esparza mendapat medali perunggu di divisi kelas terbang putri di London, Inggris.

Esparza terpilih sebagai Houston Fighter Of The Year (penghargaan yang mencakup petinju profesional dan amatir) untuk tahun 2010, 2011, 2012, 2013 dan 2014. Selanjutnya, ia mendapat anugerah dalam ajang Houston Boxing Hall Of Fame.

Sebagai wanita, Esparza juga punya sisi feminis dibalik keberingasannya di atas ring tinju. Ia menjadisalah satu model kecantikan CoverGirl. Selain itu, ia juga berkontribusi dengan memamerkan tubuh polosnya sebagai bentuk protes penyalahgunaan hewan.

2. Kaleisha West
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Siapa sangka Kaleisha West yang memiliki paras cantik ini punya julukan Wild Wild. Pernah meraih tiga kali juara tinju WBO perempuan kelas bantam dan super bantam adalah buktinya.

West yang baru berusia 27 tahun ini menggemari tinju karena dirinya yang juga pejuang hak-hak perempuan. Selain bertarung, dia juga berprofesi sebagai motivator ulung serta advokat hak perempuan untuk Tinju Wanita.

3. Eva Wahlstroem
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Wanita yang bernama lengkap Eva Ulrika Birgitta Wahlstroem tercatat sebagai petinju perempuan Finlandia paling sukses hingga saat ini. Eva yang kini berusia 34 tahun pernah menduduki peringkat kedua terbaik di Eropa pada 2004 dan 2005.

Perjalanan Wahlstroem tidaklah gampang sebagai petinju. Pada 31 Maret 2012, Wahlstroem berjuang dan memenangkan gelar kosong EBU Perempuan bulu super usai menundukkan Agota Ilko Hungaria. Namun pada pertengahan musim panas 2012, Wahlstroem sempat menderita emboli paru atau penyumbatan paru-paru yang mengancam kariernya. Pada tahun 2013, Wahlstroem akhirnya kembali bangkit dan memenangkan pertandingan kontra petinju Polandia Anna Sikora.

4. Mariana Juarez
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Petinju asal Mexico ini adalah mantan juara bertahan WBC kelas terbang. Jangan tertipu dengan paras cantiknya, meski dijuluki "La Barbie" punya catatan bertanding sebanyak 50 kali, dengan rincian menang 40, menang KO 17, kalah dan seri tiga kali.

Pada 2012 lalu, Juarez jadi model untuk majalah Playboy. Tanggal 14 Maret nanti, ia akan kembali bertarung melawan petinju Jepang Naoko Fujioka di mana dia bakal pertaruhkan gelar kelas super terbang WBC Internasional miliknya.

5. Yessica Bopp
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Yesica Yolanda Bopp adalah seorang juara tinju wanita Argentina di divisi kelas terbang ringan. Dijuluki "Tuti," Bopp punya catatan profesional 27-1

Pada 2008, Bopp memenangkan gelar WBA Perempuan gelar kelas terbang ringan interim setelah mengalahkan Ana Fernandez. Bopp juga mendapat gelar WBO kelas terbang ringan perempuan pada 2009.

6. Lauryn Eagle
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Petinju asal Australia ini terbilang sebagai anak baru di dunia tinju. Memulai karir profesionalnya pada 2010, tercatat dia sudah bertarung sebanyai 12 kali dengan catatan menang 8 kali, 3 kali menang KO, kalah tiga dan sekali seri.

Namun Eagle punya talenta lain selain kegarangannya di atas tinju. Petinju cantik berusia 27 tahun ini juga menekuni dunia modeling dan pernah berkompetisi di ajang Miss Teen Australia di Darwin. Pada tahun 2006, dia memenangkan ajang yang diadakan majalah dewasa FHM serta menjadi sampul majalah Maxim.

7. Mia St. John
7 Petinju Wanita Terpanas di Dunia


Mia Rosales St John adalah petinju wanita profesional keturunan Meksiko-Amerika. Dia adalah mantan juara WBC di divisi kelas welter super serta juara kelas ringan IBA dan IFBA.

Pada usia 29, St. John memutuskan jadi seorang petinju profesional dan dalam pertarungan pertamanya, dia kalah dari Angelica Villain. Petinju asal Amerika Serikat ini langsung dikontrak promotor Don King dan kemudian pindah ke Top Rank Boxing di bawah naungan Oscar De La Hoya serangan.

St. John punya 60 kali duel, memenangkan 47 kali, 18 menang KO, kalah 12 kali serta imbang 2 kali hingga dijuluki The Knockout. Kini wanita yang sudah berusia 47 tahun ini menekuni dunia model dan berbisnis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)