Alonso Positif Gegar Otak

Senin, 23 Februari 2015 - 12:49 WIB
Alonso Positif Gegar Otak
Alonso Positif Gegar Otak
A A A
BARCELONA - Setelah dikabarkan kondisinya baik-baik saja, informasi terakhir mengabarkan kalau pembalap McLaren, Fernando Alonso mengalami gegar otak. Hal tersebut diumumkan tim usai Alonso menjalani pemindaian di rumah sakit.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami nahas saat menjalani tes di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Alonso menabrak dinding pembatas di putaran ketiga saat memacu kendaraanya dengan kecepatan 150mph.

Bos McLaren, Eric Boullier menuturkan karenanya Alonso harus menginap di rumah sakit sebagai pencegahan cederanya tidak parah. "Kecelakaan yang dialami Alonso merupakan salah satu kejadian yang terjadi saat pengujian. Beruntung dia baik-baik saja, meski harus mengalami gegar otak. Dan itulah yang membuatnya harus menginap di rumah sakit," ungkap Boullier di espn, Senin (23/2/2015).

Nasib kurang beruntung dialami pembalap yang musim lalu masih mengabdi pada Ferrari itu terjadi pada pukul 12.35 waktu setempat. Insiden tersebut terjadi beberapa saat sebelum semua pembalap beristirahat dan mengakhiri pengujian. Alonso akhirnya diterbangkan menggunakan helikopter untuk pemeriksaan CR scan dan MRI.

McLaren sampai saat ini belum memberikan informasi perihal penyebab kecelakaan tersebut. Mereka hanya mengatakan kalau kecelakaan tersebut terjadi di putaran ketiga dan mobil mengarah ke kanan lantas menabrak dinding.

Sementara itu rekan setim Alonso, Jenson Button yang awalnya akan tampil untuk melakukan uji mesin akhirnya batal. "Mobil yang dipakai Alonso rusak parah. Itu berpengaruh sekali dengan gearbox dan kelistrikan," jelas Boullier.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)