Gegar Otak Tak Mempan Pada Alonso

Senin, 23 Februari 2015 - 23:30 WIB
Gegar Otak Tak Mempan Pada Alonso
Gegar Otak Tak Mempan Pada Alonso
A A A
BARCELONA - Manajer Fernando Alonso mengatakan juara dunia dua kali itu semakin menunjukkan perkembangan setelah dirawat akibat mengalami kecelakaan di Barcelona. Bahkan pembalap asal Spanyol itu disebut siap berkompetisi di musim balap Formula 1 2015 meski dikabarkan menderita gegar otak.

Alonso terakhir dikonfirmasi menderita gegar otak akibat menghantam dinding Sirkuit de Catalunya, Minggu (22/2/2015). Namun manajernya, Luis Garcia Abad mengatakan pembalap senior McLaren itu siap mengikuti seri pembuka Formula 1 di Australia 15 Maret nanti.

"Dia baik-baik dan saya tidak berpikir akan ada masalah untuk itu (berlaga di Australia). Dampaknya memang cukup kuat tapi untungnya itu bukan hal serius. Dia sadar dan bisa berbicara," beber sang manajer dilansir Daily Mail, Senin (23/2/2015).

"Dia dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan dan mereka menjalankan semua tes yang diperlukan yang sudah bekerja dengan baik. Tapi dia akan perlu menghabiskan 24 jam berikutnya di bawah pengawasan. Tes akan diulang sehari setelahnya," sambung Garcia.

Selain itu, Garcia juga membantah kabar yang menyebut kliennya sempat memaksa tampil akibat pusing sebelum balapan. "Saya menyangkal Fernando merasa tidak enak sebelum insiden itu. Mobil itu dikendarainya, kemudian ada angin yang luar biasa dan ia menghantam dinding, sisanya adalah spekulasi," jelasnya.

Alonso bakal jadi tumpuan McLaren musim ini setelah didatangkan dari Ferrari. Bersama Jenson Butto, kejayaan Alonso pada musim 2005 dan 2006 ketika meraih juara dunia diharapkan bisa mengembalikan kejayaan tim asal Inggris itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)