Ke Perempat Final, Rafael Nadal Masih Grogi

Kamis, 26 Februari 2015 - 11:39 WIB
Ke Perempat Final, Rafael Nadal Masih Grogi
Ke Perempat Final, Rafael Nadal Masih Grogi
A A A
BUENOS AIRES - Rafael Nadal mencoba bangkit dari keterpurukan. Hasil positif ditunjukkan di turnamen Argentina Terbuka dengan melangkah ke perempat final usai menjinakan petenis tuan rumah, Facundo Arguello dua set langsung 6-4, 6-0.

Petenis yang peringkatnya berhasil digeser Andy Murray di posisi tiga dunia itu memang belum mendapatkan perlawanan berarti. Ia hanya butuh 64 menit untuk menyegel tempat di delapan besar dan akan ditantang Federico Delbonis. (Baca juga : Murrah Lengserkan Nadal)

Usai laga yang berakhir, Rabu (25/2/2015) malam waktu setempat, Nadal mengaku masih gugup. Kekalahan di semifinal Rio pekan lalu masih menghantuinya.

“Tidak mudah untuk bermain setelah menelan kekalahan di Rio de Janeiro. Saya memulainya dengan gugup dan Arguello bermain sangat baik sekalik di set pertama,” papar Nadal dilansir reuters, Kamis (26/2/2015). (Baca juga : Kekalahan Pertama Nadal Sejak 12 Tahun)

Rasa gugup ini terlihat saat Nadal tidak langsung panas di lapangan. Ia harus kehilangan empat gim. “Di set kedua, saya mulai menemukan permainan terbaik dan mulai melancarkan banyak serangan.”

Sementara itu lawan yang akan dihadapi Nadal nantinya juga tidak bisa dianggap ringan. Delbonis sebelumnya juga menang dua set langsung saat bertemu dengan Paolo Lorenzi dengan 6-4, 6-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)