Arema-Persija Mundur, SFC Berharap Persib

Minggu, 01 Maret 2015 - 16:23 WIB
Arema-Persija Mundur, SFC Berharap Persib
Arema-Persija Mundur, SFC Berharap Persib
A A A
PALEMBANG - Mundurnya dua jawara Trofeo Arema Cronus dan Persija Jakarta membuat manajemen Sriwijaya FC (SFC) gusar. Meski demikian, Piala Gubernur Sumsel 2015 tetap digelar dengan mengharapkan keikutsertaan Persib Bandung.

"‎Mereka (Arema Cronus dan Persija) ikut turnamen Indofood Bali Cup (IBC). Jadi, kami tidak bisa menggelar pertemuan tiga jawara Trofeo di Piala Gubernur Sumsel nanti," kata Direktur Kompetisi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin, Minggu, (1/3/2015).

Menurut Direktur Swarna Dwipa ini, ‎pihaknya sangat mengharapkan kehadiran Maung Bandung. Dia telah mempersiapkan jadwal baru pada tanggal 13, 15, dan 17 Maret yang hanya akan dilaksanakan di satu tempat (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring).

Namun, manajemen juga telah mengantungi dua konfirmasi kepastian keikut sertaan dua kontestan ISL yakni, Persebaya Surabaya dan Barito Putra. "Saya sudah konfirmasi dengan Pak Umuh (Manajer Persib) dia bilang Persib akan ikut. Kami tinggal menunggu kepastiannya saja dan yang pasti ikut ‎Semen Padang. Jadi di turnamen nanti akan ada Semen Padang, Sriwijaya FC dan Persib," ungkapnya.

Agar tetap menjaga kualitas turnamen pramusim yang dipersiapkan manajemen tersebut. Pihaknya tetap akan mengikut sertakan kontestan liga domestik negara luar yakni Al-Ain dan Al Ittihad yang berlaga di ‎Liga Arab Saudi.

"Memang rencananya mau ada dua atau satu tim liga domestik luar negeri. Tetapi Singapura dan Malaysia kompetisinya sudah berjalan. Karena Liga Arab Saudi belum berlangsung kami akan datangkan dua tim dari sana,"ujarnya.

‎Sedangkan untuk hadiah yang ditawarkan manajemen SFC berjumlah Rp500 juta. ‎Pihak manajemen juga berencana akan mengkombinasikan laga Piala Gubernur dan IBC. "Pada 21 Mei juara Piala Gubernur Sumsel dan IBC‎ akan kami pertemukan, siapa yang terkuat,"pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)