Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:37 WIB
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks
A A A
JAKARTA - Kasus yang menimpa pemain Sunderland, Adam Johnson ternyata bukan hal baru di dunia olah raga. Entah apa yang menjadi dasar para pelaku, pastinya para penggiat aktivitas yang menguras energi dan peluh ini kerap berdekatan dengan seks.

Bahkan, tidak sedikit gaya hidup yang jauh dari norma kehidupan itu menghancurkan kehidupan mereka, sama halnya seperti yang tengah membelit Johnson. Pemain yang juga merupakan penggawa Timnas Inggris itu harus berurusan dengan polisi setelah dituduh menidur gadis di bawah umur. (Baca juga : Tiduri Gadis di Bawah Umur Pemain Sunderland Ditahan)

Di dunia tinju, nama Mike Tyson mungkin ada di deretan pertama pesohor olah raga yang kerap berurusan dengan pengadilan lantaran tak bisa menahan birahinya. Deretan wanita cantik yang sudah punya nama pun pernah merasakan keganasan Si Leher Beton di atas ranjang. (Baca juga : 10 Korban Keberingasan Seks Mike Tyson)

Lalu siapa sajakah olah ragawan yang pernah terlibat kasus seksual dan menggiring mereka ke dalam bui ? Berikut penelusuran Sindonews dari berbagai sumber :

1. Daren Sharper
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks


Mantan pemain NFL (sepak bola khas Amerika) pernah menjadi pesakitan setelah didakwa memperkosa dua wanita di California. Ternyata dalam pengembangan kasusnya, diketahui pula kalau Sharper melakukan tindakan biadabnya di sejumlah kota seperti Arizona, Nevada dan Louisiana.

2. Mike Tyson
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks


Kasus mencengangkan terjadi di 1991. Itu merupakan tahun kejayaan Mike Tyson sebagai petinju kelas berat dunia. Tyson menjadi pusat perhatian setelah dituduh telah memperkosa gadis di bawah usia 18 tahun, Desiree Washington yang merupakan ratu kecantikan kulit hitam. Tak ayal tindakan Tyson ini harus diganjar dengan penjara selama enam tahun ditambah empat tahun masa percobaan. Tyson hanya menjalani masa hukuman tiga tahun dan bebas pada 1995.

3. Tom Payne
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks


Mantan pemain NBA dan merupakan pemain keturunan Afrika dan Amerika pertama yang bermain di Universitas Kentucky harus rela melepaskan karirnya akibat kasus pemerkosaan. Payne yang pernah bermain di Atlanta Hawks oada 1970 itu menghadapi tuduhan, dua pemerkosaan dan satu sodomi. Payne pun akhirnya mendekam dalam penjara selama lima tahun di penjara Kentucky.

Usai menjalani hukuman tersebut, Payne harus menerima tuduhan pemerkosaan lainnya dan kembali dibui di penjara Georgia. Bui rupanya masih rindu pada Payne dan kembali penjara Kentucky kembali minta disinggahi selama lima tahun atas tuduhan tiga kasus pemerkosaan. Bahkan sampai 2000 Payne keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, pemerkosaan.

4. Ruben Patterson
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks


Pemain NBA lainnya yang pernah tersandung kasus pemerkosaan adalah Ruben Patterson. Pada 2001, Patterson harus berurusan dengan pihak berwajib setelah didakwa memperkosa pengasuh anaknya. Dalam pengadilan dibeberkan kalau pengasuh anaknya tersebut diminta melaukan oral seks oleh Patterson.

5. Trevor Berbick
Deretan Atlet yang Pernah Tersandung Kasus Seks


Trevor Berbick merupakan petinju kelas berat terakhir yang mengalahkan Muhammad Ali. Sayang karir gemilangnya harus sirna menyusul tindakannya memperkosa wanita yang disewa untuk merawat anaknya. Berbick harus mempertanggungjawabkan kelakuannya selama lima tahun di dalam penjara dan potong tahanan selama 15 bulan. Sayangnya, Berbick melanggar pembebasan bersyarat pada 1997 sehingga ia dideportasi ke Jamaika. Pada 2006, Berbick harus kehilangan ajal setelah dibunuh oleh keponakannya sendiri dan seorang pria di sebuah gereja di Jamaika.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)