Aduh, Catatan Medis Schumacher Kembali Dicuri

Kamis, 05 Maret 2015 - 13:31 WIB
Aduh, Catatan Medis Schumacher Kembali Dicuri
Aduh, Catatan Medis Schumacher Kembali Dicuri
A A A
ZURICH - Dokter pribadi Michael Schumacher, Johannes Peil kehilangan satu unit laptop dalam peristiwa perampokan di ruang kantornya, Kamis (5/3/2015). Laptop tersebut diyakini menyimpan catatan medis pembalap legendaris Ferrari.

Selain kehilangan satu unit laptop, Piel juga kehilangan sejumlah uang tunai yang belum dikonformasi berapa jumlahnya. Namun yang membuat peristiwa perampokan itu diyakini bertujuan mengganggu rekam medis Schumacher adalah hilangnya sebundel resep obat untuk para pasien.

Media di Jerman, Bild, melaporkan, Piel tidak ingin mengonfirmasi apakah laptopnya yang hilang menyimpan catatan medis baik itu dari Schumacher maupun Niko Rosberg. Namun perlu diketahui, peristiwa hilangnya catatan medis dokter yang merawat Schumacher bukan kali pertama terjadi.

Pada Juli 2014, kepolisian Prancis mengungkap pencuri dokumen medis Schumacher melalui IP (Internet Protocol) yang digunakan pelaku di Zurich, Swiss. Dari kasus itu diketahui, si pencuri itu berusaha menjual dokumen tersebut kepada tujuh jurnalis dari tiga negara yakni Prancis, Swiss dan Jerman.

Pelaku pencurian itu meminta uang sebesar USD 67.000 atau sekitar Rp800 juta untuk ditukar dengan dokumen tersebut. Harian Prancis, Dauphine Libere, melaporkan dokumen yang dimaksud berisi tentang kesimpulan dokter terkait kondisi kesehatan Schumacher sebelum dia dipindahkan ke Swiss.

Seperti kita ketahui, sejak memindahkan perawatan Schumacher ke rumahnya di tepi Danau Jenewa, pihak keluarga Schumi telah sepakat untuk menutup segala jenis informasi apapun agar tidak tersiar kepada jurnalis. Pihak keluarga bahkan membangun tirai di pintu dan jendela serta sebuah tenda untuk mencegah paparazi memotret bekas juara dunia F1 itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9867 seconds (0.1#10.140)