Joaquin : Fiorentina Bisa Mengalahkan Siapapun

Jum'at, 06 Maret 2015 - 10:50 WIB
Joaquin : Fiorentina...
Joaquin : Fiorentina Bisa Mengalahkan Siapapun
A A A
TURIN - Tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya usai sukses mengalahkan Juventus di leg pertama Coppa Italia di Juventus Stadium, Jumat (6/3/2015) dini hari tadi, winger lincah La Viola optimis timnya bisa kembali mengatasi si Nyonya Tua di leg kedua. Dia menglaim, timnya sedang dalam performa terbaik.

Joaquin yang menyebrang dari 14 tahun karirnya di Liga Spanyol ke Italia pada 2013 yakin bahwa Juventus merupakan kompetitor terkuat timnya di Coppa Italia. Dia beranggapan, Fiorentina sudah unggul satu langkah dari Juventus dalam perburuan gelar juara Coppa Italia tahun ini setelah berhasil menyarangkan dua gol tandang.

Tidak ingin kehilangan momentum, bekas pemain Valencia berharap timnya tidak larut dalam kemenangan sehingga kehilangan konsentrasi ketika menggelar leg kedua 8 April 2015. “Kami harus tetap fokus pada leg kedua, tapi selalu bagus untuk menang melawan di kandang tim yang kuat. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di leg pertama, kami bisa mengalahkan siapa pun (di ajang Coppa Italia -red),” kata bekas winger timnas Spanyol, dikutip Football Italia, Jumat (6/3/2015).

Lebih jauh, pemilik nama lengkap Joaquin Sanchez Rodriguez itu menilai, kesuksesan timnya tidak lepas dari peran Mohamed Salah yang mencetak sepasang gol bagi La Viola. Gol pembuka Salah, kata dia, menjadi pelecut semangat tim. “Salah? Gol pertamanya sangat luar biasa, itu membangkitkan gairah bertanding tim,” katanya. (Baca juga : Tampil Dewasa Kunci Kemenangan Fiorentina di Juventus Stadium)

Salah mencetak gol di menit 11 dan 56, adapun gol semata-wayang dicetak Fernando Llorente pada menit ke-24. Atas hasil buruk itu, Juventus harus bekerja keras membayar dua gol tandang Fiorentina di leg kedua. (Baca juga : Dibungkam La Viola, Juventus Mengaku Kelelahan)

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1831 seconds (0.1#10.140)