Chelsea Cemas Karna Fiorentina Ingin Patenkan Salah

Jum'at, 06 Maret 2015 - 13:55 WIB
Chelsea Cemas Karna Fiorentina Ingin Patenkan Salah
Chelsea Cemas Karna Fiorentina Ingin Patenkan Salah
A A A
TURIN - Puas dengan service yang diberikan pemain pinjaman Chelsea, Mohamed Salah, Fiorentina menyatakan minat untuk memagari pemain 22 tahun kelahiran Mesir agar tidak kembali ke London. Baru tujuh pertandingan memperkuat La Viola, Salah sudah mencetak enam gol bahkan di laga-laga krusial.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella mengapresiasi Salah yang telah mengantarkan timnya menang atas Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (6/3/2015) dini hari WIB. Montella kesemsem dengan bakat yang ditunjukan pemain muda itu setelah dia mencetak sepasang gol kemenangan ke gawang Juventus.

“Saya tahu Salah sangat cocok dengan misi Fiorentina memenangkan banyak gelar musim ini dan nanti,” kata Montella memberi isyarat hendak mematenkan jasa pemainnya itu, dikutip Soccer Lens, Jumat (6/3/2015).

Senada dengan Montella, Direktur Olah raga Fiorentina, Daniele Prade juga mengungkapkan minatnya untuk mengamankan jasa sang pemain. Seperti kita ketahui, masa pinjaman Salah akan berakhir pada jendela transfer musim panas tahun ini.

“Dia (Salah) adalah pemain yang kuat dan memberikan kami kepuasan besar. Saya pribadi ingin melihat dia duduk di skuat utama karena tim sudah sangat bergantung dengan dia,” kata dikutip Rai Sport.

Pemain asal Mesir diboyong ke Italia dari Stamforf Bridge pada bulan Januari 2015 setelah pelatih Chelsea, Jose Mourinho menaruh hati pada striker Juan Cuadrado. Salah ‘dipaketkan’ sebagai pinjaman berdurasi setengah musim dengan tambahan uang sebesar 33 juta Euro atau sekitar Rp 430.000.000 agar Cuadrado mendarat di kota London.

Atas kesepakatan itu, Fiorentina terancam kehilangan jasa Salah pada bulan Juli 2015 jika tidak segera dipermanenkan. “Pada saat itu kami harus mencari alternatif, Chelsea masih berstatus sebagai pemilik dari pemain yang kuat ini, Kami mungkin harus memilih dan mengontraknya,” kata Prade.

Salah telah mencetak enam gol di tujuh penampilannya bersama La Viola. Selain produktif dalam menyumbang gol, Salah juga berperan menjaga trend positif Fiorentina yang belum terkalahkan sejak kedatangannya dengan membuat gol-gol di laga krusial.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0178 seconds (0.1#10.140)