Ke Myanmar Djanur Tinggalkan Tiga Pemain

Sabtu, 07 Maret 2015 - 16:48 WIB
Ke Myanmar Djanur Tinggalkan Tiga Pemain
Ke Myanmar Djanur Tinggalkan Tiga Pemain
A A A
BANDUNG - Menghadapi Ayeyawady United di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2015, Rabu (11/3/2015), Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman hanya memboyong 18 pemain. Muhammad 'Deden' Natshir, M Agung Pribadi, dan Rudiyana keluar daftar pemain yang dibawa ke Yangon, Myanmar.

Deden Natshir yang berposisi sebagai penjaga gawang terpaksa tidak diikutsertakan lantaran tengah menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional (timnas) U-23. Djadjang memboyong dua penjaga gawang saja yakni kiper utama I Made Wirawan dan sebagai pelapis dipercayakan kepada Shahar Ginanjar.

Sementara untuk M Agung Pribadi dan Rudiyana, selain kuota yang terbatas, Persib Bandung memiliki stok pemain yang melimpah yang ditempati keduanya. Sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang tentu saja, pilihan Djadjang untuk tidak memboyong Agung cukup beralasan. Sebab di posisi gelandang sudah berderet nama-nama beken dan memiliki pengalaman yang jauh lebih tinggi ketimbang Agung. Sebut saja, Hariono, Dedi Kusnandar, dan M Taufiq.

Hal serupa dilakukan kepada Rudiyana. Pemain muda Persib Bandung yang berposisi sebagai striker ini belum memiliki jam terbang dalam bertanding. Pada kompetisi tanah air saja, pemain asli asal Jawa Barat kerap dibangku cadangkan.

Meski ditinggal, Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan mengatakan akan tetap menggembleng fisik khususnya bagi pemain yang tetap berada di Bandung. Hal itu sebagai upaya agar kondisi fisik yang selama ini sudah cukup maksimal dapat terjaga.

"Meskipun ditinggal bukan berarti mereka (Agung dan Rudiyana) istirahat. Justru latihan tetap berjalan," ujar pelatih yang akrab disapa Jose kepada media ini saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Sabtu (7/3/2015).

Bukan hanya itu, pada program latihan yang rencananya akan dimulai Senin (9/3/2015) di Stadion Persib (Sidolig) Ahmad Yani Bandung, Jose akan menyertakan pemain seleksinya, Apollon Lemondzhava.

Sebab, kondisi fisik pemain asing asal Georgia tersebut hingga saat ini belum kembali ke performa terbaiknya. "Latihannya seperti biasa dengan durasi sekitar 60 menit. Tidak ada program khusus, yang jelas hanya ingin mempertahankan fisik. Karena selama ini Apollon juga masih belum bisa beradaptasi dengan waktu," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

18 pemain yang diboyong untuk menghadapi Ayeyawady United

Penjaga gawang
1. I Made Wirawan
2. Shahar Ginanjar

Belakang
3. Vladimir Vujovic
4. Ahmad Jufriyanto
5. Abdulrahman
6. Supardi
7. Jajang Sukmara
8. Tony Sucipto
9. Dias Angga Putra

Tengah
10. Hariono
11. Dedi Kusnandar
12. M Taufiq
13. Firman Utina
14. Makan Konate

Depan
15. Atep
16. M Ridwan
17. Tantan
18. Yandi Sofyan Munawar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7329 seconds (0.1#10.140)