Mutiara Hitam Anggap Bengaluru Tim Berbahaya

Minggu, 08 Maret 2015 - 16:56 WIB
Mutiara Hitam Anggap Bengaluru Tim Berbahaya
Mutiara Hitam Anggap Bengaluru Tim Berbahaya
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura mematok target maksimal saat menjamu wakil India Bengaluru FC pada matchday 2 penyisihan Grup E Piala AFC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (10/3/2015). Meski demikian, tim Mutiara Hitam tetap waspada penuh lantaran juara Liga India (I-League) 2013/2014 itu tim berbahaya yang selalu serius menyiapkan laga.

Bukti keseriusan Bengaluru adalah dengan datang ke Jayapura lebih awal. Menurut laman berita Persipura (persipuramania.com), Bengaluru sudah melakukan aklimatisasi dengan kondisi Kota Jayapura sejak 4 Maret lalu. Skuat yang ditangani arsitek asal Inggris Ashley Westwood itu pun sudah siap tempur.

"Kami akan menghadapi tim kuat yang patut diwaspadai oleh pasukan Mutiara Hitam," kata Pelatih Persipura Osvaldo Lessa Filho seperti dilansir laman persipuramania.com. "Mereka sudah berada di Kota Jayapura sejak Rabu (4/3/2015), guna beradaptasi dengan cuaca di sini, tentunya tim mereka betul-betul ingin berkonsentarsi untuk bisa mencuri poin di kandang kami," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Menurut Osvaldo, timnya sudah pasang alarm bahaya untuk mengingatkan ketangguhan lawan yang akan dihadapi. Ya, jika tidak dipanggil timnas India, Bengaluru diperkuat penyerang Sunil Chhetri yang sempat sekolah di Inggris bersama tim Coventry City, serta bergabung di klub MLS Kansas City Wizards, dan pernah pula di Sporting Potugal B. Sejauh ini Chhetri menjadi top skor tim dengan 11 gol di semua ajang.

Saat melawan Maziya S&RC pada laga pembuka di Sree Kanteerava Outdoor Stadium, Bangalore, 24 Februari lalu, Chhetri mencetak gol pembuka untuk kemenangan Bangaluru 2-1 atas wakil Maladewa itu. Selain itu, Bengaluru diperkuat gelandang lincah Eugeneson Lyngdoh yang mengoleksi tujuh gol, dan penyerang asal Australia Sean Rooney yang menyumbang empat gol.

"Kami pun tidak ingin mereka leluasa mencuri poin di kandang kami. Saya berharap Boaz Solossa dkk fokus dan berjuang keras untuk mengamankan tiga angka di depan fans kami. Jangan sampai Bengaluru menang di sini," imbuh Osvaldo yang sudah bisa mendampingi tim setelah Divisi teknik AFC menyetujui Recognize Experience Coaching Competency (RECC) untuknya.

Persipura masih bercokol di puncak klasemen Grup E dengan tiga poin setelah melibas Jawara Liga Singapura 2013/2014 Warriors FC 3-1 di Jalan Besar Stadium, Singapura, 24 Februari lalu. Sedangkan Bengaluru di peringkat 2 dengan tiga angka. Di bawahnya, Maziya dan Warriors yang belum meraup poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)