Lumat Bengaluru, Persipura Kuasai Klasemen

Selasa, 10 Maret 2015 - 16:07 WIB
Lumat Bengaluru, Persipura Kuasai Klasemen
Lumat Bengaluru, Persipura Kuasai Klasemen
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura mendulang poin sempurna seusai melumat Bengaluru FC 3-1 pada matchday 2 penyisihan Grup E Piala AFC di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (10/3/2015). Robertino Pugliara tampil cemerlang dengan sumbangan dua golnya.

Menjamu jawara Liga India (I-League) 2013/2014 itu, Persipura tampil menekan sejak kick-off. Serangan cepat dilancarkan pasukan Osvaldo Lessa Filho. Puncaknya, gelandang Ian Louis Kabes sukses menjebol gawang Ralte Lalthuammawia menit keempat. Tembakan geledek kaki kanan Kabes menembus ke pojok kiri atas gawang, yang tak mampu diantisipasi Ralte.

Lessa yang sudah mempelajari gaya Bengaluru yang kerap memainkan bola panjang, coba mengantisipasi dengan passing cepat. Efeknya langsung terasa. Gelandang serang asal Argentina Robertino Pugliara menambah keunggulan menit ke-23.

Berawal dari Boaz Solossa yang lolos dari jebakan off-side mengumpan dari kanan gawang Ralte ke Robertino Pugliara yang bebas di tiang jauh. Dengan anggun mantan penyerang PSM Makassar itu menanduk bola untuk membuat tuan rumah unggul 2-0, dan bertahan hingga babak pertama usai. Pugliara menjadi aktor protagonis kemenangan Perisipura setelah mencetak brace menit ke-51.

Tertinggal tiga gol Bengaluru coba bangkit. Upaya tim yang diarsiteki pelatih asal Inggris Ashley Westwood membuahkan hasil dipengujung laga atau menit ke-90. Sundulan winger CK Vineeth memanfaatkan umpan silag Rino Anto tak mampu dibendung Dede Sulaiman.

Dengan hasil ini Persipura bercokol di puncak klasemen Grup E sendirian dengan enam poin. Sebelumnya, Mutiara Hitam melibas Jawara Liga Singapura 2013/2014 Warriors FC 3-1 di Jalan Besar Stadium, Singapura, 24 Februari lalu.

Sementara Bengaluru di peringkat 2 dengan tiga angka. Sebelum itu, Bengaluru mengalahkan wakil Maladewa Maziya S&RC 2-1 di Sree Kanteerava Stadium, Bangalore. Selasa (10/3/2015) pukul 18.00 WIB, Maziya menjamu wakil Singapura Warriors FC di National Football Stadium, Male.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)