H-5, Marussia Tunjuk Roberto Merhi Jadi Pembalap Kedua

Selasa, 10 Maret 2015 - 16:41 WIB
H-5, Marussia Tunjuk Roberto Merhi Jadi Pembalap Kedua
H-5, Marussia Tunjuk Roberto Merhi Jadi Pembalap Kedua
A A A
MELBOURNE - Tim balap Formula 1 Manor Marussia akhirnya mengumumkan nama Roberto Merhi sebagai pembalap kedua dalam tim setelah mereka dinyatakan bangkrut pada tiga balapan terakhir musim lalu. Tanpa ikut tes pramusim 2015, Marussia telah resmi bisa ikut balapan karena dua pembalapnya sudah lengkap.

Sebelum menunjuk Merhi sebagai pembalap kedua dalam tim, Marussia pada lima hari lalu mengumumkan pembalap muda Will Stevens sebagai pembalap utama yang duduk dibelakang roda kemudi tim. Hari ini, Selasa (10/3/2015) tim mengumumkan Roberto Merhi sebagai pembalap utama lain dalam tim. (Baca juga : Pembalap Muda Ini Jadi Tulang Punggung Marussia)

“Hari ini akhirnya saya dapat mengumumkan apa yang telah saya impikan berkali-kali. Tidak hanya untuk free practice, tetapi saya akan balapan untuk grand prix penuh,” kata Merhi, dikutip The Guardian, Selasa (10/3/2015).

Merhi sebelumnya adalah pembalap Formula F3.5 yang dipilih setelah lolos seleksi di tiga tes uji coba yang digelar Marussia. “Kami tidak punya kekuatan ayng sama untuk melawan tim lain, tapi kami akan memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Tinggal lima hari lagi balapan akan digelar, walaupun Marussia terkesan mendadak dalam mempersiapkan dua pembalapnya, tim itu tidak dapat dipandang sebelah mata karena berhasil duduk di peringkat tujuh klasemen konstruktor musim lalu. (Baca juga : FIA Kirim Sinyal Hijau untuk Marussia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9483 seconds (0.1#10.140)