Ini Rencana Jahat Red Bull Buat Mercedes

Kamis, 12 Maret 2015 - 16:52 WIB
Ini Rencana Jahat Red Bull Buat Mercedes
Ini Rencana Jahat Red Bull Buat Mercedes
A A A
MELBOURNE - Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengatakan bahwa timnya telah menyiapkan ‘rencana jahat’ untuk mengubur ambisi Mercedes memenangkan podium teratas di Grand Prix Australia 2015. Meski tidak membeberkan persisnya rencana itu, Ricciardo yakin bisa merontokan dominasi tim juara dunia itu.

“Jika musim lalu kami hanya menempatkan mobil pada lintasan dan berharap melihat bendera kotak-kotak, musim ini kami telah benar-benar menyiapkan rencana untuk memenangkan podium di Australia,” kata pembalap kelahiran Perth, dikutip Autosport, Kamis (12/3/2015). (Baca juga : Ricciardo Janji Singkirkan Vettel di Melbourne)

Ricciardo menganggap, selain Mercedes, Williams dan Ferrari merupakan tim yang akan menghangatkan persaingan merebut tempat utama di GP Australia musim ini. Dua tim itu pernah mencatatkan nama pembalapnya pada waktu tercepat di tes pramusim. Sebastian Vettel (Ferrari) tampil sebagai yang tercepat di hari pertama, sedangkan pembalap Valtteri Bottas (Williams) mencatatkan waktu tercepat di hari terakhir tes pramusim kedua.

“Yang pasti persaingan merebut podium di Melbourne akan melibatkan lebih banyak tim musim ini,” kata Ricciardo. (Baca juga : Valtteri Bottas Tercepat di Barcelona).

Lebih jauh, Ricciardo juga menyinggung ambisi pembalap Mercedes, Nico Rosberg yang bermaksud mengulang kesuksesannya menjuarai GP Australia musim lalu. Menurut dia, tidak akan ada kemudahan bagi pembalap Mercedes untuk mendominasi perlombaan musim ini.

“Saya paham kemenangan Mercedes musim lalu menjadi tolak ukur kepercayaan diri mereka, tetapi musim ini banyak pembalap yang sudah cukup dekat untuk menyalip posisi Mercedes,” katanya.

GP Australia di Melbourne akan dimulai akhir pekan ini. Para pembalap, termasuk Ricciardo, telah mencapai kesiapan akhir bersama tim masing-masing untuk memulai perlombaan dengan semangat baru. Musim ini Ricciardo memulai lomba bersama pembalap muda, Daniel Kyvat, yang juga sudah tidak asing dengan atmosfer sirkuit di Melbourne. (Baca juga : Ricciardo Ngebet Pulang Kampung Bersama Red Bull)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5242 seconds (0.1#10.140)