Luar Biasa: Hamilton Kuasai Balapan Australia

Minggu, 15 Maret 2015 - 14:28 WIB
Luar Biasa: Hamilton...
Luar Biasa: Hamilton Kuasai Balapan Australia
A A A
AUSTRALIA - Lewis Hamilton mengawali musim balap Formula 1 (F1) dengan sempurna. Juara bertahan ini mampu finis di urutan pertama pada seri balapan di sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (15/3) WIB.

Hamilton memang sangat siap untuk balapan kali ini. Hal ini bisa dilihat dari keberhasilannya menguasai sesi latihan dan kualifikasi dengan tampil sebagai yang tercepat.

Kerja keras Hamilton itu tidak sia-sia. Pembalap asal Inggris ini tidak tergoyahkan hingga akhir balapan di posisi pertama.

Pada balapan kali ini, Hamilton bersaing ketat dengan rekan satu timnya di tim Mercedes, Nico Rosberg. Pembalap asal Jerman itu tak henti-henti menekan Hamilton dari posisi kedua.

Di sisi lain, juara dunia 2013, Sebastian Vettel yang kini membela Ferrari tidak mampu menyodok ke posisi tiga besar yang dihuni Hamilton, Rosberg dan pembalap Williams, Felipe Massa.

Keputusan Massa untuk masuk pit stop di lap 22 tidak disia-siakan Vettel. Mantan pembalap Red Bull ini menggantikan Massa di posisi ketiga. Massa sendiri melorot ke posisi enam.

Lap ke 40 menjadi bencana bagi pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Setelan yang tidak tepat pada ban kiri mobil membuat Raikkonen harus mengakhiri balapan lebih awal.

Sementara itu, persaingan Hamilton dan Rosberg semakin memanas sejak lap ke 45. Jarak antara kedua pembalap ini hanya 2,2 detik!

Pada lap penentuan, Rosberg memangkas jarak menjadi 1,9 detik. Namun, Hamilton akhirnya tidak terelakkan lagi untuk memenangkan balapan di Australia untuk yang pertama kali sejak 2008.

Hasil lengkap balapan F1 seri Australia

1. Lewis Hamilton (Mercedes)
2. Nico Rosberg (Mercedes)
3. Sebastian Vettel (Ferrari)
4. Felipe Massa (Williams Mercedes)
5. Felipe Nasr (Sauber Ferrari)
6. Daniel Ricciardo (Red Bull Renault)
7. Nico Hulkenberg (Force India Mercedes)
8. Marcus Ericsson (Sauber Ferrari)
9. Carlos Sainz Jr (Torro Rosso Renault)
10. Sergio Perez (Force India Mercedes)
11. Jenson Button (McLaren Honda)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1026 seconds (0.1#10.140)