Vettel Ragukan Kecepatan Ferrari?

Senin, 16 Maret 2015 - 15:12 WIB
Vettel Ragukan Kecepatan Ferrari?
Vettel Ragukan Kecepatan Ferrari?
A A A
MELBOURNE - Sebastian Vettel kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya. Setelah tampil buruk pada musim lalu, Vettel kini mampu bersaing di deretan terdepan ajang Formula 1 2015.

Pada GP Australia, Minggu (15/3/2015), Vettel sukses menempati peringkat ketiga. Mantan juara dunia tersebut berada di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Meski belum jadi yang tercepat, Vettel yang kini bergabung dengan Ferrari dianggap Rosberg bisa menjadi ancaman besar untuk tim Mercedes. Pembalap kebangsaan Jerman itu berharap Ferrari bisa memberi tantangan dalam memperebutkan gelar juara musim ini.

"Saya harap demikian. Ferrari bisa memberi tantangan untuk kami. Sangat penting bagi mereka untuk melakukan hal tersebut. Sebab itu bisa memberi ketegangan pada fans Formula 1, apakah mereka menonton lewat televisi di rumah atau menyaksikan langsung di lintasan," kata Rosberg seusai GP Australia.

Namun ucapan Rosberg dianggap berlebihan oleh Vettel. Ia tak yakin mobilnya bisa mengungguli Mercedes.

"Jujur, apakah Anda berharap begitu? Mereka (Mercedes) masih berada 30 detik di depan dan Anda berharap kami bisa mendekatkan jarak? Mungkin maksud Anda Mercedes yang menjadi lebih lambat," ujarnya.

Meski bermaksud candaan, namun pernyataan Vettel menuai kritikan. Oleh sejumlah pihak, Vettel dianggap tidak percaya diri apalagi Ferrari adalah tim yang baru dibelanya pada tahun ini.

Sebelumnya Vettel memperkuat Red Bull-Renault dan sempat mendominasi F1 selama empat tahun (2010-2013). Namun penampilannya menurun drastis di musim lalu hingga gelar juara dunia yang dimilikinya selama empat tahun berturut-turut jatuh ke pelukan Hamilton.

Musim ini Vettel dikontrak Ferrari. Ia menggantikan Fernando Alonso yang pindah ke kubu McLaren Honda.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)