Ini Kondisi Terbaru Michael Schumacher

Senin, 16 Maret 2015 - 17:08 WIB
Ini Kondisi Terbaru Michael Schumacher
Ini Kondisi Terbaru Michael Schumacher
A A A
BERLIN - Legenda Formula 1, Michael Schumacher masih terbaring lemah di kediamannya. Pria kebangsaan Jerman itu belum pulih dari cedera kepala usai mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Desember 2013 lalu.

Schumacher sempat dirawat di rumah sakit kawasan Grenoble, Prancis selama beberapa bulan. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, ia akhirnya dibawa pulang ke Jerman dan dirawat oleh keluarganya.

Corina, istri sang legenda balap menuturkan bahwa keluarganya ingin membangun satu ruangan khusus di dalam rumahnya. Ruangan tersebut nantinya dipergunakan untuk tempat pemulihan Schumacher. Menurut laporan Mirror, dana pembangunan ruangan itu mencapai 10 juta poundsterling atau setara Rp 195 miliar.

Untuk menambah dana, keluarga Schumacher berencana menjual rumah peristirahatan mereka yang terletak di Norwegia. Kabarnya rumah itu dijual dengan harga 2 juta poundsterling atau Rp 3,9 miliar. Namun ketika dimintai konfirmasinya, keluarga Schumacher yang diwakili Michael Sabine Kehm selaku juru bicara tak mau banyak berkomentar.

"Saat ini sudah ada kemajuan. Namun yang jelas kami membutuhkan waktu cukup lama untuk melihat kesembuhannya," ucap Sabine.

Sementara itu mantan pembalap F1, Philippe Streiff mengatakan sekarang Schumacher belum bisa diajak berbicara. Bahkan, juara dunia tujuh kali itu memiliki gangguan pada ingatannya.

"Dia tak bisa berbicara. Seperti saya, dia lumpuh dan hanya duduk di kursi roda. Dia memiliki masalah pada ingatannya dan juga pembicaraannya," ucap Streiff yang dilansir Daily Mail beberapa waktu lalu.

"Kami meminta agar seluruh privasi keluarga Schumacher terus dihormati, dan spekulasi mengenai kondisi kesehatannya bisa dihindari," Sabine menambahkan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7336 seconds (0.1#10.140)