Persis Solo Nego Gelandang Jebolan ISL

Selasa, 17 Maret 2015 - 10:27 WIB
Persis Solo Nego Gelandang Jebolan ISL
Persis Solo Nego Gelandang Jebolan ISL
A A A
SOLO - Persis Solo terus membangun menjelang Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015. Setelah resmi mengikat kontrak 16 pemain, Laskar Sambernyawa menegosiasi jebolan klub Indonesia Super League (ISL), Anggo Julian dan Gusripen Effendy.
Anggo musim lalu masih mengenakan jersey Pelita Bandung Raya (PBR). Dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Adapun Gusripen, berposisi sebagai center back. Keduanya mampu memikat hati Pelatih Kepala Aris Budi Sulistyo saat diturunkan sejak menit awal saat uji coba kontra Sriwijaya FC.

(Baca : Gelandang Jebolan ISL Merapat ke Persis Solo)

Anggo yang baru datang tak kurang dari sehari menjelang pertandingan, langsung bisa nyetel dengan Ferry Anto dkk. Begitu juga dengan Gusripen, pemain yang sudah mengikuti seleksi sepekan sebelum uji coba, juga dinilai layak untuk masuk tim.

''Hari ini (Selasa, 17/3), keduanya sudah kami negosiasi. Prinsipnya pemain sudah cocok dan kerasan dengan kita,” kata koordinator seleksi Persis Totok Supriyanto, saat dihubungi Senin (16/3).

Sebelumnya Persis sudah mengikat kontrak 16 pemain, yang sebagian besar adalah penggawa musim lalu. Di antaranya Andrid Wibawa, Agung Prasetyo (PG), Liswanto, Hendri Aprilianto, Ferry Anto, Bayu Nugroho dan pemain lainnya. Wajah baru yang bergabung dengan Persis adalah Gusti Abdi (gelandang) dan Roy Budiansyah (bek).

Menurut Totok, tim akan dilengkapi sembari menunggu bergulirnya kompetisi. Sebanyak 18 nama yang sudah diserahkan ke PT Liga Indonesia sebagai pemain musim depan, yang masih perlu pendekatan, akan dijajaki lagi. Sejauh ini progress Persis mengalami perkembangan yang signifikan.

''Saat bertanding melawan PSIS dan Persiba Bantul, permainan Persis tidak enak ditonton. Tapi saat menghadapi Sriwijaya FC, sudah mulai terlihat padu, dan main bagus meski kami kalah,''kata dia.

Selain mendekati pemain yang sudah direkomendasikan pelatih, Persis juga masih meraba-raba pemain depan. Hingga saat ini belum ada juru gedor yang merapat seleksi. Persis masih membutuhkan satu pemain depan karena saat ini baru dihuni tiga pemain, di antaranya Indra Gunawan, Waskito Chandra dan Ferry Anto.

Sementara Ainudin Devira, akan diproyeksikan sebagai sayap, bukan striker murni. Mantan pemain Persis ini menilai, saat ini Persis hanya fokus pada pemantapan tim. Sebelum kick off bergulir, pihaknya akan mengagendakan uji coba lagi. ''Minggu depan akan uji coba lagi di Manahan. Setelah itu, kami agendakan uji coba keluar,''jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3453 seconds (0.1#10.140)