Hamilton Kesal Pihak Lain Ingin Lemahkan Mercedes

Selasa, 17 Maret 2015 - 12:02 WIB
Hamilton Kesal Pihak Lain Ingin Lemahkan Mercedes
Hamilton Kesal Pihak Lain Ingin Lemahkan Mercedes
A A A
MELBOURNE - Tim Red Bull-Renault berniat menarik diri dari ajang Formula 1. Mereka merasa persaingan bakal berjalan membosankan sebab Mercedes selalu berkuasa di tiap balapan.

Red Bull yang diwakili Cristian Horner langsung meminta FIA selaku otoritas tertinggi balapan untuk membuat peraturan tentang kesamaan teknologi mobil tiap peserta. Dengan begitu mereka yakin persaingan akan berjalan sehat seperti beberapa tahun lalu.

Keinginan Red Bull mendapat sambutan baik dari Bernie Ecclestone. Bos F1 itu ingin semua tim memiliki kesetaraan soal performa mesin.

"Kita akui, Mercedes telah melakukan pekerjaan yang baik. Namun kami harus mengubah beberapa hal dan membiarkan orang lain kesempatan untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Kami mendukung FIA untuk melakukan perubahan," ucapnya seperti dilansir The Guardian, Senin (16/3/2015).

Tapi keinginan Red Bull dan Ecclestone dipertanyakan oleh Lewis Hamilton. Pembalap tim Mercedes itu tak puas sebab selama empat musim Red Bull selalu menguasai jalannya balapan. Kini giliran Mercedes mendominasi, pihak lain dianggap Hamilton justru ingin melemahkannya.

"Setelah balapan di Australia saya duduk bersebelahan dengan Sebastian Vettel. Saya berkata padanya, selama empat tahun dia selalu melakukan ini (mendominasi balapan). Dia bahkan pernah berada 30 detik di depan saya. Jadi saya tahu bagaimana rasanya saat itu," kata Hamilton pada Daily Mail.

"Dia punya tim yang selalu mendukung penampilannya. Kini saya memiliki itu. Saya punya rekan-rekan yang hebat. Lagipula, saya tak ingat pernah menjadikan hal tersebut sebagai masalah," ucapnya lagi.

Red Bull memang pernah berkuasa pada 2010-2013. Vettel yang saat itu menjadi pembalap mereka sukses menjuarai F1 empat tahun berturut-turut.

Namun kejayaan Red Bull runtuh di musim 2014. Tonggak kekuasaan berpindah ke genggaman dua pembalap Mercedes, Hamilton dan Nico Rosberg. Dalam tiap balapan, keduanya nyaris selalu bersanding di podium juara.

Red Bull khawatir keadaan itu terulang lagi di musim ini. Mercedes sudah terlihat mendominasi persaingan saat GP Australia 15 Maret 2015 lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)