Tumbangkan Lao Toyota Persib Kokoh di Puncak Grup H

Rabu, 18 Maret 2015 - 17:00 WIB
Tumbangkan Lao Toyota Persib Kokoh di Puncak Grup H
Tumbangkan Lao Toyota Persib Kokoh di Puncak Grup H
A A A
BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengokohkan posisi mereka di puncak papan kelasemen Grup H setelah menumbangkan Lao Toyota dengan skor tipis 1-0. Gol Persib Bandung diciptakan oleh Atep saat laga baru 20 menit berjalan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Persib langsung tancap gas sejak awal laga. Memanfaatkan para sprinter di lini depan seperti Atep, Tantan dan M. Ridwan, Persib berhasil menghadirkan ancaman ke gawang Lao Toyota yang dijaga Chantakhad.

Persib sebenarnya memiliki peluang untuk membuka keunggulan saat laga menginjak menit ke delapan. Namun sayang, Tantan yang mendapatkan peluang matang gagal memaksimalkan kesempatan dan tendangannya pun masih terlalu jauh melebar.

Di menit 20 barulah Persib berhasil merubah papan skor. Berawal dari aksi Supardi, bola yang diteruskan kepada Tantan berhasil di tempatkan di aki Atep yang berdiri bebas di depan mulut gawang. Gol tersebut juga membuat Atep menjadi pencetak gol terbanyak sementara di gelaran Piala AFC 2015.

Lao Toyota juga sebenarnya mampu membangun serangan untuk menekan jantung pertahanan tuan rumah. Namun sayangnya, tidak ada satupun tendangan keras yang bisa diarahkan tepat ke gawang yang di jaga Made Wirawan.

Di babak kedua keadaan tidak banyak berubah. Persib yang terlihat lebih unggul dari segi kualitas, tak henti-hentinya membombardir gawang Lao Toyota. Tantan bahkan sempat melepaskan sundulan keras yang tak mampu di hadang penjaga gawang Lao Toyota. Namun sayang, tiang gawang masih menjadi penghalang bagi persib untuk bisa menggandakan keunggulan.

Meski terus membombardir gawang Lao Toyota hingga akhir laga, namun tidak ada satupun gol tambahan yang bisa tercipta. Persib pun harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas Lao Toyota.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, Supardi; Dedi Kusnandar, Makan Konate, Firman Utina, Atep, M. Ridwan; Tantan.

Lao Toyota: Chantakhad, Shintaro Ihara, Saynakhonevieng Phommapanya, Moukda Souksavath, Thenthong Phosenttha, Phattahana Sivilay, Frederic Pooda, Pauseuthsack, Souliyavong Sitthideth Khantahavong, Kazuo Homma, Maitee.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3604 seconds (0.1#10.140)