McLaren Tantang Mercedes Jadi yang Tercepat di Lintasan Balap

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:23 WIB
McLaren Tantang Mercedes Jadi yang Tercepat di Lintasan Balap
McLaren Tantang Mercedes Jadi yang Tercepat di Lintasan Balap
A A A
SURREY - Pembalap McLaren Honda, Jenson Button mengibarkan bendera perang kepada Mercedes. Ia percaya timnya mampu menggulingkan dominasi Mercedes di pentas Formula 1.

Musim lalu Mercedes dengan dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sukses merajai tiap perlombaan. Kini Mercedes kembali diunggulkan dan mereka telah memperlihatkan kualitasnya pada GP Australia 15 Maret 2015 lalu.

Meski demikian, nyali Button tidak ciut melihat prestasi tim rival. Ia yakin di masa yang akan datang timnya bisa merajai F1. (Baca juga: Anak Michael Schumacher Kecelakaan Saat Tes Pramusim)

"Di masa depan, tim ini akan berubah menjadi besar. Ini yang kita butuhkan dalam olahraga. Ada seseorang yang datang untuk menentang Mercedes di urutan terdepan," kata Button pada Autosport.

"Sekarang memang sulit melakukan itu. Kami masih sangat jauh dengan mereka. Tapi saya pikir tim ini bisa melakukan hal tersebut," tambahnya.

Pada GP Australia, Mercedes berhasil finis di posisi 1 dan 2. Sedangkan McLaren, pembalap mereka gagal menembus 10 besar. Button finis di urutan 11 dan Kevin Magnussen tidak jadi ikut balapan karena mobilnya mengalami masalah mesin.

Meski demikian Button tetap percaya diri. Ia mengaku mobilnya saat ini lebih baik dari musim sebelumnya.

"Mobil ini berbeda dengan yang pernah saya kendarai sebelumnya. Segalanya terlihat berubah mulai dari filosofi desain aliran udara di body mobil. Ini menjadi mobil masa depan. Ini sangat penting untuk McLaren dan juga Honda," jelasnya.

Pada balapan selanjutnya McLaren bakal mengandalkan jagoan baru mereka, Fernando Alonso. Pria kebangsaan Spanyol itu sempat absen di seri pertama karena belum pulih total dari cedera kepala. (Baca juga: Sembuh Cedera, Alonso Siap Tampil di GP Malaysia)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)