Spaso Puaskan Kemauan Pelatih Persib Bandung

Senin, 23 Maret 2015 - 14:26 WIB
Spaso Puaskan Kemauan Pelatih Persib Bandung
Spaso Puaskan Kemauan Pelatih Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung langsung menghentikan perburuan striker asing setelah memastikan mengontrak Ilija Spasojevic. Keputusan Maung Bandung mengontrak Spaso --panggilan Ilija Spasojevic-- mengakhiri seleksi striker asing yang mencapai 15 pemain dari Brasil, Argentina, Belanda, Korea Selatan, hingga Georgia.

Dari ke-15 pemain itu, pelatih persib Bandung Djadjang Nurdjaman menilai tidak ada satu pun striekr asing yang masuk dalam kriteria idamannya. Sehingga memastikan untuk kembali mendekati Spaso yang sebelumnya berkostum pelita Bandung Raya. Begitu PBR dalam gonjang-ganjing finansial, Persib menggodanya dan berhasil merekrutnya.

(Baca juga: HOT NEWS: Spaso Pertajam Taring Persib Bandung)

Djanur memiliki alasan tersendiri menjatuhkan pilihannya untuk menggaet striker yang pada musim 2013 itu membela Persisam Putra Samarinda. "Dari awal kan kita melakukan perburuan dua pemain asing, Pacho (Emmanuel Kenmogne) dan Spaso. Tapi ketika perekrutan Pacho berlangsung alot, Spaso keburu merapat ke PBR,"ungkap Djanur.

Namun, pada akhirnya, Persib berhasil mendapatkan Spaso. Tentu saja pemilihan itu dilakukan lantaran Spaso masuk dalam kriteria yang diinginkan."Kriterianya sesuai dengan kebutuhan tim, kuat dan berpengalaman di ISL. Di klub sebelumnya juga, cetak golnya lumayan. Dan kita akan turunkan dia saat lawan PSGC (Ciamis) besok,"tuturnya.

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan Spaso sudah resmi dikontrak dengan durasi satu musim. Rencananya, Spaso akan langsung diboyong ke Ciamis, guna melakoni Turnamen Segitiga menghadapi PSGC Ciamis, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (24/3).

"Sudah kontrak, sudah tanda tangan dan langsung diberangkatkan ke Ciamis, untuk langsung dicoba. Dia dikontrak satu musim dulu," ujar Umuh.

Dengan begitu, Persib pun menghentikan perburuan pemain asing maupun seleksi. Sebab kuota tiga pemain asing untuk menghadapi kompetisi tertinggi tanah air yang rencananya akan bergulir 4 April 2015 itu sudah terpenuhi.

"Harapannya mudah-mudahan ada kemajuan dan perkembangan untuk Persibnya. Kalau yang ini sudah masuk, berarti kita tidak akan mencari lagi," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)
pixels