Di Partai Hiburan, Persib Tetap Serius

Selasa, 24 Maret 2015 - 07:01 WIB
Di Partai Hiburan, Persib...
Di Partai Hiburan, Persib Tetap Serius
A A A
CIAMIS - Persib Bandung memastikan akan bermain serius menghadapi PSGC Ciamis. Meski di laga terakhir Turnamen Segitiga 2015 yang bakal digelar di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (24/3/2015) tidak menentukan juara.

Raihan juara Turnamen Segitiga 2015 ini sudah didapatkan Persebaya Surabaya yang tampil cemerlang mengalahkan PSGC dengan skor telak 3-0 dan Persib Bandung dengan skor akhir 1-0. Tentu saja, dengan hasil itu, kedua tim hanya akan menjadikan laga nanti sebagai ajang pemanasan sebelum memulai laga sesungguhnya.

Bagi Persib, mengalahkan tim yang kini berlaga di Divisi Utama tersebut bukanlah perkara mudah. Meski pada catatan pertemuan kedua tim, Persib mendominasi kemenangan.

Satu dari empat kali pertemuan, Persib berhasil ditahan imbang PSGC dengan skor 2-2 yang terjadi 1 Desember 2013 silam. Persib pun rupanya akan mengalami kesulitan menghadapi PSGC kali ini. Hal itu terjadi setelah Persib ditinggal tujuh pemain andalannya yang bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia.

Tanpa pemain timnas tersebut, Persib pun harus mengalami kekalahan atas Persebaya Surabaya dengan skor akhir 1-0. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyadari tidak mudah mengalahkan PSGC. Bahkan dirinya memprediksi PSGC akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

"Menghadapi Persib, bukan pertama kali untuk PSGC. Mereka sudah tahu permainan kita dan belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Djadjang di Ciamis, Senin (23/3/2015).

Dengan begitu, Djanur sapaan akrab pelatih Maung Bandung akan menginstruksikan kepada seluruh pemainnya untuk bermain serius, terutama untuk para pemain yang selama ini jarang diturunkan. "Kami menganggap ini bukan turnamen untuk menjadi juara. Tapi kami pergunakan untuk pemain muda, dan jarang main. Tidak ada alasan, kami tetap akan main serius, dan tentunya sebagai ajang pematangan untuk pemain tersebut," tegas Djanur.

Sementara itu, pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari akan mengintruksikan para pemainnya untuk waspada. Meski saat ini Persib tidak diperkuat para pemain timnas. "Persib tetap Persib, tidak bisa dianggap remeh. Kita harus kerja ekstra. Ya minimal seru lah, dan minimal penonton terhibur," kata Heri.

Dengan begitu, Heri berharap para pemainnya tampil maksimal dan tidak terkendala dengan kondisi fisik. "Kita terkendala libur satu minggu. Jadi kondisi pemain belum pulih sepenuhnya. Sangat sulit meningkatkan stamina pemain. Tidak bisa instan dan membutuhkan waktu. Tapi begitu, kita sudah upayakan, kesalahan yang ada pada saat lawan Persebaya sudah bisa tertutupi saat melawan Persib nanti," tandasnya.

Head to Head Persib PSGC
12 Oktober 2012
PSGC 1 - 4 Persib

1 Desember 2013
PSGC 2 - 2 Persib

18 Juli 2014
PSGC 1 - 2 Persib

24 Januari 2015
PSGC 1 - 3 Persib

Perkiraan Susunan :
Persib : 4-2-3-1
Shahar Ginanjar; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Abdulrahman, Dias Angga Putra; Dedi Kusnandar, M Taufiq; M Ridwan, Makan Konate, Atep; Rudiyana

PSGC : 4-4-2
M. Irpan; Abdul Basid, Dedeyan, Ipan, Dodi; Susanto, Rosian, Budiawan, Arip Budiman; Dimas Galih, Sigit.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1764 seconds (0.1#10.140)