Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Silau Kekuatan Korea

Minggu, 29 Maret 2015 - 20:25 WIB
Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Silau Kekuatan Korea
Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Silau Kekuatan Korea
A A A
JAKARTA - Kemenangan 2-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua, Minggu (29/3/2015) membuat Indonesia sementara memuncaki Grup H dalam kualifikasi Piala Asia U-23. Kini pelatih Aji Santoso meminta skuat Timnas Indonesia U-23 tak silau dengan kekuatan Korea Selatan U-23 di laga terakhir Grup H, Selasa (31/3/2015).

Dua gol yang dicetak Ahmad Nufiandani dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah membuat Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup H dengan poin enam. Korea Selatan saat ini sedang bertanding melawan Timor Leste.

Mengingat di Grup H Korea Selatan jadi unggulan, Indonesia sebagai penantang terakhir Taeguk Warriors diminta tak silau. Aji Santoso meminta Ilham Udin dkk bermain percaya diri guna membuka peluang lolos ke fase berikutnya.

"Soal Korea, Kami sudah lihat video permainannya, cukup berkualitas dan punya kecepatan. Tapi saya sampaikan pada para pemain, percaya dengan penampilan sendiri dan jangan silau dengan kekuatan Korea," terang Aji di konferensi pers.

Namun kondisi Indonesia sedikit terganjal dengan cedera bahu Evan Dimas. Aji menambahkan, main tidaknya gelandang serang tersebut masih belum menemui kepastian.

"Kami tidak akan memaksakannya bertanding. Kalau jadi lebih parah lagi kan kasihan sebab perjalanannya masih panjang," tutur Aji.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)